Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang di Stasiun TV Korea Utara, Penampilan Red Velvet Dipotong

Kompas.com - 06/04/2018, 12:31 WIB
Rizky Chandra Septania,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Warga Korea Utara tak bisa menyaksikan penampilan Red Velvet di konser kolaborasi dua negara yang diselenggarakan di Pyongyang, ibu kota negara itu.

Informasi ini didapat dari siaran Berita 8 yang tayang di SBS pada 5 April 2018. Saat itu, SBS membahas bagaimana konser kolaborasi itu ditayangkan di Korea Utara.

Menurut televisi Korea Selatan, SBS, televisi Korea Utara Jeoson Joongang menayangkan seluruh pertunjukan kecuali penampilan Red Velvet.

Uniknya, pertemuan Red Velvet dengan Kim Jong Un tetap disiarkan. Dalam tayangan itu, tampak para member Red Velvet berjabat tangan dengan orang nomor satu Korea Utara.

Sayangnya, penampilan girlband itu mempersembahkan lagu "Red Flavor" dan "Bad Boy" sepenuhnya terpotong.

Tidak hanya sampai di situ. Berita 8 SBS juga melaporkan bahwa Jeoson Joongang tidak mencantumkan judul lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi K-Pop.

Ditambah lagi, bagian yang ditayangkan oleh siaran TV Korea Utara hanya bagian yang jadi sorotan saja.

Di Korea Selatan, konser kolaborasi itu ditayangkan di stasiun televisi SBS pada 5 April 2018.

Konser itu menampilkan sejumlah penyanyi papan atas Korea selatan seperti Seohyun, Cho Yong Pil, Lee Sun Hee, Yoon Do Hyun, Baek Ji Young, Jung In, Ali, dan Red Velvet.

Konser pertama digelar pada 1 April 2018 di East Pyongyang Grand Theater dan konser kedua pada 3 April 2018 di Ryugyong Jong Ju Yong Gymnasium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com