Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Sibuk, Batman Penuhi Sinyal Panggilan Penggemarnya

Kompas.com - 09/04/2018, 20:03 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

Sumber People

KOMPAS.com - Pemeran Batman, Ben Affleck, menjawab sinyal panggilan yang dikirimkan oleh salah satu penggemarnya.

Namun, panggilan itu bukan berasal dari sembarang penggemar. Melainkan seorang anak laki-laki asal Kongo yang bernama Mukuta. Dia tengah bertarung melawan kanker di Rumah Sakit Atlanta.

Di sela kesibukan shooting film Triple Frontier di Hawaii, Ben menyempatkan diri mengobrol dengan bocah 11 tahun itu lewat sebuah panggilan video.

Bagi Mukuta, panggilan video tersebut merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Pasalnya bocah yang merupakan pengungsi dari Kongo itu sangat mengidolakan Batman yang diperankan oleh Ben Affleck.  

Momen tersebut diabadikan pihak rumah sakit melalui kiriman Twitter. Dalam kiriman tersebut, pihak rumah sakit menyebutkan panggilan Ben Affleck merupakan pengalaman tak terlupakan.


"Ini adalah hari tak terlupakan bagi Mukuta yang merupakan penggemar Batman. Dia menerima panggilan dari Ben Affleck. Terima kasih atas dukungan dan bantuannya mewujudkan misi kami meningkatkan kehidupan mereka yang kami layani," tulis akun tersebut.

Tidak hanya itu. Menurut narasumber yang merupakan orang rumah sakit, Mukuta lebih memiliki semangat setelah melakukan panggilan dengan idolanya.

"Panggilan ini meningkatkan semangat M (Mukuta). Ia meminta untuk beranjak dari tempatnya untuk pergi mendapat pakaian baru. Jadi mereka mengabulkannya," ujar salah satu sumber dari rumah sakit seperti dikutip dari People.

Baca juga : Cuplikan Serial Gotham Ungkap Cikal Bakal Kostum Batman

Dalam pembicaraan itu, Ben Affleck tidak hanya memberi semangat. Ia bahkan menawarkan diri untuk mempertemukan Mukuta dengan ibunya di Atlanta. Saat ini, ibu Makuta  tengah berada di Zimbabwe dan berpisah dengan anaknya.

Affleck tergerak untuk menghubungi Mukuta setelah mengetahui kondisi anak tersebut lewat Twitter.

Sebagai informasi, Affleck memang sudah lama memberikan dukungannya pada para pengungsi Kongo.

Pada 2010, ia mendirikan Eastern Congo Initiative (ECI),  inisiasi hibah yang berpusat di AS. Lembaga ini punya fokus untuk memberi bantuan pada masyarakat Kongo Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com