Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lahirkan Anak Ketiga, Ririn Dwi Ariyanti Ada di Antara Hidup dan Mati

Kompas.com - 18/04/2018, 15:58 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ririn Dwi Ariyanti harus mempertaruhkan nyawa saat melahirkan anak ketiganya pada Minggu (15/4/2018) lalu.

"Kami lihat sendiri prosesnya agak-agak, mungkin seumur hidup kami berdua, ini pengalaman yang mendekati hidup dan mati. Kalau dibilang seram ya seram. Tapi karena sudah ikhlas ya jalani aja," kata suami Rini, Aldi "Bragi" saat ditemui di Kemang Medical Centre, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Aldi juga bercerita bagaimana proses kelahiran bayi laki-laki yang diberi nama Ramy Alfie Utomo tersebut.

"Kabar gembiranya hari Minggu tepatnya jam 21.40 WIB pas keluarnya ya pas proses persalinannya sesar putra kami lahir. Prosesnya cukup panjang sih setelah itu habis operasi baru selesai sekitar satu jam 50 menit itu termasuk lama buat cesar. Karena banyak proses yang harus dilalui," ungkap Aldi.

Baca juga : Ririn Dwi Ariyanti: Banyak yang Sebal sama Saya

Kondisi hemoglobin (HB) Ririn yang rendah membuatnya harus mendapatkan perawatan ekstra. Untuk itu Ririn masih belum diizinkan untuk turun dari tempat tidurnya.

"Ririn punya riwayat HB rendah itu kan banyak implikasi seperti pendarahan dan sebagainya. Kemarin juga ada sedikit perlengketan di perut. Itu yang bikin lama (proses cesar) sebenarnya," paparnya.

"Sampai hari ini masih agak mundur karena proses berdiri lagi belum bisa normal. Masih harus bedrest lebih panjang seperti orang-orang normal," imbuh Aldi.

Bayi Ramy lahir dengan proses bedah secar pada Minggu (15/4/2018). Anak ketiga padangan Ririn dan Aldi ini lahir dengan berat 3,3 kg panjangnya 48 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com