Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerjakan Album Baru, Glenn Fredly Memulai dari Nol

Kompas.com - 29/04/2018, 08:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly mengatakan, untuk mengerjakan album terbarunya ia memulai segala sesuatunya dari nol.

"Saya enggak bisa bicara banyak, tapi konsepnya itu benar-benar start dari nol. Mulai dari infrastrukturnya dipikirin sampai perilisannya. Gue kerjain ini mulai dari nol," ujar Glenn saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ini berarti pelantun "Cukup Sudah" ini melakukan sesuatu yang baru untuk teknis perekaman lagu-lagunya. Hal ini belum pernah ia lakukan sebelumnya, harus memulai semuanya dari awal.

Namun Glenn belum mau menjelaskan secara rinci tentang proses penggarapan album yang direncanakan rilis pada September 2018 mendatang itu.

"Yang gue maksud dari nol itu bagaimana album ini dibuat, di mana gue rekamannya, seperti apa gue merekamnya. Sampai pada proses nanti album ini rilis," ujar Glenn.

Masih banyak yang belum bisa bagikan tentang album kesembilannya tersebut, karyanya kali ini menurut Glenn sudah ia siapkan sejak dua tahun lalu.

"Persiapannya dua tahun lalu. Udah lama enggak rilis album. Setelah delapan tahun, gue punya album solo yang bener-bener Glenn Fredly," ujar Glenn sambil tersenyum lebar.

Baca juga : Ketika Kahitna dan Glenn Fredly Bicara tentang Mantan Kekasih Terindah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com