Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank Kembali Libatkan Abdee untuk Garap Album ke-23

Kompas.com - 23/05/2018, 19:47 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Slank akan segera masuk dapur rekaman untuk menggarap materi album ke-23. Penabuh drum Bimo Setiawan Almachzumi mengatakan, album terbaru ini kembali akan melibatkan gitaris Abdee Slank.

"Album ke-23 insya Allah berlima," ujar pria yang akrab disapa Bimbim dalam peluncuran produk sepatu Slanked di fX Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Terkait bocoran albumnya akan seperti apa, pria berusia 51 tahun tersebut belum bisa membeberkan materi lagu-lagu dalam album terbarunya itu.

Pada album ke-22 yang bertajuk Palalopeyank, dirilis pada 2017 lalu, Abdee tidak terlibat dalam proses produksi album tersebut.

Baca juga: Desain Sepatu Karya Abdee Slank Meringankan Hidup Pemakainya

Saat itu, materi lagu-lagu hanya diramu oleh Bimbim, Kaka (vokal), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas). Abdee terpaksa absen karena harus berjuang menyembuhkan penyakit ginjalnya.

Slank merupakan band yang dibentuk pada 26 Desember 1983. Sederet lagu-lagu yang dirilis oleh Slank tidak hanya mengangkat romansa percintaan, melainkan juga bertema sosial dan nasionalisme.

Band yang masuk salah satu band terbesar itu memiliki basis penggemar fanatik bernama Slankers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com