Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

D'MASIV Jadi Produser Musik untuk Album Keenam

Kompas.com - 24/05/2018, 11:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Gitaris grup musik D'MASIV, Nurul Damar Ramadan mengatakan bahwa dia dan kawan-kawan mendapat kepercayaan dari Musica Studios untuk memproduksi album keenam mereka sendiri.

Hal itu dikatakan Damar kepada Kompas.com dalam wawancara eksklusif di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

"Yang mem-produce musiknya sih kali ini memang D'MASIV sendiri, dari proses kreatif nya terus rekaman, memang kali ini Musica beri kepercayaan ke D'MASIV jadi produser," kata Damar.

Damar menyebutkan, tawaran itu sudah ada sejak D'MASIV menggarap album kelima. Namun Damar dan lainnya baru berani memproduksi musik mereka di lagu Taman SurgaMu.

"Sebetulnya udah dari album kelima ya, kemarin kami udah ditanya mau produce sendiri? Tapi kemarin di album kelima itu kayaknya masih harus dijagain sama orang lain," ujar Damar

"Mulai dari Taman SurgaMu itu yang tahun lalu, kami udah coba mem-produce lagu sendiri," sambungnya.

Sang vokalis, Rian Ekky Pradipta menjelaskan, D'MASIV mengerjakan semua kebutuhannya sendiri.

"Kayak misalnya additional itu kami yang hubungin sendiri, ada instrumen misalnya ya kami yang dealing malah, sama co-producer lain. Sama Mas Is, harganya kami yang dealing," jelas Rian.

"Sekarang kami semuanya sendiri, alat apa aja yang mau kami pakai itu sudah terpikir semua. Masih di label Musica," tambahnya.

Meski lebih bebas menentukan aransemen musik mereka sendiri, D'MASIV mendapatkan tanggung jawab yang lebih besar.

"Pasti jadi lebih banyak yang bisa dieksplor, kami jadi bisa menentukan sendiri, musik apa aja yang masuk kami tentuin sendiri, aransemen sendiri," tutur Rian.

"Tanggung jawabnya lebih besar sih, kalau sama orang kan tanggung jawabnya enggak seberat ini," lanjutnya.

Baca juga: Single Kedua, DMASIV Gandeng Is Ex Payung Teduh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com