Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

90 Lebih Selebritas Dunia Desak Jokowi Akhiri Perdagangan Daging Anjing di Indonesia

Kompas.com - 24/05/2018, 14:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Afgansyah Reza, Sophia Latjuba, Rossa, Ariel "NOAH" dan sejumlah selebritas Indonesia lainnya menandatangani petisi koalisi The Dog Meat Free Indonesia yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mereka meminta Jokowi mengambil tindakan tegas untuk mengakhiri perdagangan daging anjing dan kucing yang kejam.

Dikutip dari situs dogmeetfreeindonesia.org, Kamis (24/5/2018), tak cuma pesohor hiburan Tanah Air, tetapi juga selebritas dunia ikut tergerak menandatangani petisi tersebut.

Mereka di antaranya Cameron Diaz, Simon Cowell, Ricky Gervais, Leona Lewis, Courteney Cox, Kate Beckinsale, Pierce Brosnan, Ellen DeGeneres dan lainnya. Total ada lebih dari 90 selebritas dunia yang mengikuti aksi tersebut.

Para bintang film, musik, dan olahraga dari seluruh dunia ini mendesak Jokowi untuk mengakhiri pembantaian brutal terhadap jutaan anjing dan kucing untuk perdagangan daging.

Mereka mendukung The Dog Meat Free-Indonesia yang menyorot perlakuan mengerikan terhadap anjing dan kucing yang dipukul dan dibakar hingga mati di sebuah pasar di Indonesia.

Bintang-bintang kenamaan dunia itu menilai perdagangan daging anjing dan kucing menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan dan keselamatan warga negara Indonesia. Pasalnya, ada kemungkinan penyebaran rabies dari tindakan tersebut.

Secara tertulis kepada Jokowi, para selebritas itu juga mengingatkan bahwa perdagangan daging anjing dan kucing itu bisa berdampak buruk terhadap reputasi internasional Indonesia sebagai tujuan wisata populer.

Karena itu, mereka mendesak Jokowi untuk bergabung negara-negara Asia lainnya yang telah melarang perdagangan dan konsumsi daging anjing dan kucing.

Berikut para selebritas Indonesia ikut menandatangani petisi tersebut:

Ade Rai, Afgan, Alya Nurshabrina, Anggun Cipta Sasmi, Ariel ‘Noah’, Cakra Khan, Dimas Beck, Gamaliel Tapiheru, Melanie Subono, Nina Tamam, Raphael Maitimo, Rossa, Sarah Sechan, Shaggydog, Sophia Latjuba, Steve Lillywhite CBE.

Baca juga: Koalisi Dog-Meat Free Indonesia Kampanye Melawan Bisnis Daging Anjing di Solo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com