Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Tata Janeeta Gampar Pria yang Melecehkannya

Kompas.com - 08/06/2018, 20:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tata Janeeta ternyata pernah mengalami pelecehan seksual di sebuah kafe beberapa tahun lalu. Namun, dengan sigap Tata langsung membalas pria yang melecehkan dengan tamparan.

"Pernah. Kalau saya mah langsung. Kayak lagi nyanyi, tiba-tiba ada yang towel (mencolek) bagian mana," kata Tata saat ditemui di kantor Mans Entertainment, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018).

"Saya marah. Saya mah langsung naik kursi, bom! (pukul). Serius," ujarnya lagi.

Kejadian tersebut terjadi di sebuah kafe di Pekanbaru, Riau. Ketika itu, Tata sedang bernyanyi di panggung bersama grup bandnya.

Baca juga: Artis-artis yang Buka Suara soal Pelecehan Seksual

Lalu, seorang pria naik ke panggung dan memberinya uang tip atau saweran. Tiba-tiba, pria itu mencolek Tata sambil mengeluarkan kata-kata tak senonoh.

"Dia ngasih tip sambil berkata hal yang sangat kotor. Dan itu sangat pelecehan menurut saya. Saya langsung turun dari panggung, saya kejar orangnya, saya gampar langsung," ujar Tata.

"Kalau saya mau sih, saya bisa laporin. Cuma mungkin, saya tipikal orang yang marah saat itu juga," tambahnya.

Beruntung sekarang ia tak pernah lagi menerima pelecehan serupa. Andai tanpa diminta terjadi, Tata mengatakan bahwa kemungkinan reaksinya kini tak akan sekeras itu.

"Itu saya waktu itu. Tapi kalau sekarang kan udah ibu-ibu, hdah tua. Malu sama anak he-he-he. Jadi sekarang kalau ada yang gitu saya lebih "ya Allah"," ujar Tata sambil elus dada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com