Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan Senjata Api dan Benda Diduga Narkoba dari Rumah Gathan

Kompas.com - 12/06/2018, 12:50 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polsek Kuta, Bali, menyita sejumlah barang yang ditemukan di kediaman Gathan Saleh Hilabi, suami Dina Lorenza, di kawasan Jalan Dewi Sri, Seminyak, Bali, Senin (11/6/2018) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya mengatakan ada barang-barang yang diduga narkotika berbentuk serbuk, lintingan, dan tembakau.

"Saya belum berani memastikan ini narkoba, ini ada berupa serbuk, ada berupa lintingan kayak daun ganja, ada berupa lintingan, ada semacam tembakau. Kan ada tembakau gorila sejenis itu, kita masih menunggu hasil uji forensik," kata Wirajaya kepada Kompas.com saat dihubungi per telepon, Selasa (12/6/2018).

Selain barang yang diduga narkotika, polisi juga menemukan senjata tajam dan juga senjata api.

"(Senjata api dan tajam) banyak sekali, senjata api saja jenis glock ada tiga jenis dengan peluru-peluru tajam. Belum pisau lipat, pisau lempar," ungkap Wirajaya.

"Yang bersangkutan mereka pemakai. Dan diakui miliknya. Saat penggeledahan juga disaksikan masyarakat sipil banyak," ujarnya.

Selanjutnya polisi masih akan melakukan uji forensik terhadap barang yang diduga narkotika dan melakukan tes urine pada Gathan.

"Belum, kami belum melakukan tes urine. Rencana hari ini kami akan melakukan koordinasi ke puslabfor dan sekaligus melakukan uji forensik utnuk kandungan barang-barang bukti itu," ucap Wirajaya.

Sebelumnya diberitakan Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Wirajaya membenarkan bahwa terjadi penangkapan atas Gathan Saleh Hilabi, suami artis peran Dina Lorenza, di kawasan Seminyak, Bali.

Dihubungi terpisah, Dina Lorenza membantah bahwa suaminya ditangkap aparat kepolisian.

Baca juga: Kapolsek Kuta Benarkan Penangkapan Gathan, Suami Dina Lorenza

"Itu hoaks, bukan Gathan," tulis Dina yang dihubungi melalui direct message Instagram, Selasa (12/6/2018).

Ia berkukuh pria yang fotonya beredar di media sosial tengah diamankan bersama barang bukti beberapa senjata api, bukanlah sang suami.

Dina menegaskan foto pria itu tidak mirip suaminya. "Lihat saja fotonya beda," tulis Dina.

Baca juga: Dina Lorenza Bantah Suaminya Ditangkap Polisi di Bali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com