Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keanu Reeves Bocorkan Judul Film yang Ia Bintangi bersama Yayan Ruhian

Kompas.com - 07/07/2018, 11:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Collider

JAKARTA, KOMPAS.com - John Wick akan menghadapi pertempuran sengit! Setidaknya bocoran ini telah diketahui pada bagian akhir cerita film John Wick: Chapter 2.

Hal itu semakin diperkuat dengan diresmikannya judul film John Wick 3 yang akan dibubuhi kata "Parabellum". Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh bintang utama film ini, Keanu Reeves, dalam sebuah wawancara dengan ComingSoon.

Lalu, apa definisi kata dari "Parabellum" itu sendiri? Reeves menjelaskan bahwa sub judul tersebut dapat diartikan sebagai kalimat "siap untuk berperang".

Baca juga: Yayan Ruhian Beradu Akting dengan Keanu Reeves di John Wick 3

"Ini berasal dari kalimat yang terkenal, 'Si vis pacem, para bellum,' yang apabila diterjemahkan akan berarti, 'Jika Anda menginginkan perdamaian, bersiaplah untuk peperangan'," kata Reeves.

Kalimat ini terdengar tepat untuk karakter seperti Wick, yang hanya ingin menjalani kehidupan dengan tenang sampai akhirnya ia mulai terusik karena ulah beberapa penjahat yang mencuri mobil dan membunuh anjingnya sehingga membangkitkan kembali sisi gelap pembunuh legendaris. Sial, sejak itu Wick kembali terjerat ke dalam dunia kriminal.

Dalam sekuel yang dirilis pada 2017 lalu diketahui bahwa Wick semakin terjerat lebih jauh hingga ia diusir dari perlindungan Hotel Continental akibat membunuh seorang anggota The High Table atas dasar Continental.

Sementara untuk kisah dalam film ketiga nanti, sebagaimana dijelaskan dalam sinopsisnya, "Wick seharusnya sudah dieksekusi, kecuali manajer Continental, Winston, telah memberinya tambahan waktu selama satu jam sebelum dia 'Excommunicado' - keanggotaan dicabut, dilarang dari semua layanan dan terputus dari anggota lain."

Baca juga: Ramadhan Berkah, Yayan Ruhian-Cecep A Rahman Bersiap Shooting John Wick 3 di New York

Parabellum juga akan menyuguhkan jalan cerita bagaimana Wick bekerja sama dengan karakter baru misterius bernama Sofia, diperankan oleh Halle Berry. Berkait dengan hal ini, Reeves memberi sedikit bocoran.

"John Wick berjuang untuk hidupnya dan berpikir bahwa karakter Halle Berry memiliki beberapa informasi untuknya," kata Reeves.

"Mereka memiliki masa lalu, dan mereka terlibat dengan The High Table, entitas overlording semacam ini."

John Wick 3 turut dibintangi oleh Angelica Huston; Jason Mantzoukas; Billions breakout Asia Kate Dillon dan Hiroyuki Sanada sebagai penjahat utama; lalu ada Mark Dacascos; Tiger Hu Chen; serta aktor film The Raid, yakni duo Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman

Selain mereka, masih ada Ian McShane, Laurence Fishburne, Lance Reddick, Common, dan Ruby Rose yang juga tak ketinggalan untuk dilibatkan dalam sekuel ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Collider
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com