Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tina Toonita Terjun ke Politik karena Panggilan Hati

Kompas.com - 20/07/2018, 06:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tina Toonita atau Tina Toon menambah panjang daftar nama selebritas yang untuk terjun ke dunia politik. Tina menjadi bakal caleg dari PDI Perjuangan untuk DPRD Provinsi DKI Jakarta.

"Kalau partai PDI Perjuangan, kalau dapilnya, dapil (daerah pemilihan) 2, untuk Jakarta Utara, Kelapa Gading, Koja, Cilingcing, dan juga Kepulauan Seribu," kata Tina saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

Tina mengatakan banyak tidak tahu bahwa politik bukan hal asing baginya. Ia kerap terlibat dalam berbagai kegiatan politik.

"Mungkin banyak yang enggak tau karena aku enggak gembar gembor kalau dari dulu itu kegiatan sosial yang berhubungan dengan politik aku sering ikut," ucap Tina.

"Dari keluarga dan teman-teman juga banyak dan mengenal di sistem pemerintahan maupun di luar, jadi sebenarnya hampir yang enggak terlalu asing buat aku meskipun masih harus banyak belajar," tuturnya

Tina menjelaskan, langkah barunya berkarier di dunia politik merupakan sebuah panggilan hati.

"Cuma aku tertarik sebetulnya, mungkin ada beberapa sudah berumur baru terjun dan sekarang kenapa aku sekarang karena panggilan hati," jelas Tina.

Baca juga: Tina Toon Mendaftar Jadi Caleg untuk Wakili Kaum Milenial

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com