Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berulang Tahun Ke-9, Motion Radio Fokus pada Musik R&B dan Hiphop

Kompas.com - 28/07/2018, 09:55 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motion Radio 975 FM mengubah format musik dengan fokus menyajikan musik R&B dan hiphop di usia yang kesembilan pada 23 Juli 2018.

Atas berubahnya format itu, Motion Radio menyebut diri sebagai 'Indonesia’s #1 For HipHop & R&B Station'

Motion Radio akan memutarkan lagu-lagu milik penyanyi internasional dan dalam negeri tersohor dari dua genre tersebut.

Untuk internasional contohnya ada Beyonce, Alicia Keys, Nicki Minaj, Rihanna, Cardi B, Jay Z, Kanye West, Bruno Mars, Drake, The Weeknd, Post Malone, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk dalam negeri ada Saykoji, Iwa K, Dipha Barus, Isyana Saraswati, dan musisi lainnya.

Motion Radio juga akan masuk dan mengulas tentang berbagai komunitas musik R&B dan HipHop. Program tersebut salah satunya melibatkan komunitas B-Boy, B-Girl, grafitti, DJ (disc jockey), dan rapper.

Dengan adanya perubahan format musik, Motion Radio juga menyesuaikan program on air harian. Untuk prime time sore ada program 'Tap Out' bersama Genda dan Arienda pukul 15.00-19.00 WIB, ‘Big City Beatz’ yang dikawal rapper asal Jakarta Raben pukul 19.00-23.00 WIB), dan beberapa program unggulan lainnya.

Sementara itu, program yang dipandu oleh duo pembawa acara dengan program Dagienkz-Vena in Motion (DVIM) tetap sama, yakni di prime time pagi pukul 06.00-10.00 WIB.

Sebagai penanda perubahan format musik menjadi HipHop dan R&B, Motion Radio akan menggelar '9et Lit: Celebrate Our 9th Anniversary and Relaunch Party of Motion Radio 975 FM'.

Acara tersebut akan digelar pada Senin 30 Juli 2018 di The Pallas, Fairgrounds SCBD Lot 14, Sudirman, Jakarta Pusat, pada pukul 19.00 WIB

Beberapa musisi yang akan unjuk tampil adalah RAMENGVRL, Fun on Weekend, Bams, Adrian Khalif, Radhini, Raben, Sexy Goath, Bless The Mic, Tuan Tiga Belas, Yacko, Iwa K, DJ T-Sha dan Isyana Saraswati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com