Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Haru Kakak Mendiang Kim Dongyoon Spectrum

Kompas.com - 01/08/2018, 17:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kim Dong Yoon, salah satu angota boyband Spectrum yang baru berusia 20 tahun, meninggal dunia pada 27 Juli 2018 lalu. Kakak perempuannya lewat akun Instagram @_lissom_65 menuliskan sebuah pesan haru.

"Untuk adik kesayanganku Dong Yoon yang selalu bersinar. Mereka mengatakan bahwa semua orang akan pergi ketika sudah waktunya, tetapi tetap saja, aku pikir ini terlalu cepat," tulisnya.

Ia mengatakan, sampai hari ini belum bisa percaya bahwa adiknya telah pergi untuk selamanya.

Sebelumnya, agensi Kim Dongyoon, WYNN Entertainment, mengumumkan kepergian sang idola secara tiba-tiba tanpa penjelasan penyebab kematian.

"Saya masih tidak percaya .. Saya benci kenyataan yang sangat sulit diterima ini," tulisnya.

Baca juga: Personel Boyband Spectrum Kim Dongyoon Meninggal Dunia

 

Kakak Dongyoon juga mengenang sosok sang adik semasa hidup. Ia menyebutnya baik hati dan lucu.

"Dongyoon, kamu merupakan bagian penting dari keluarga kita. Lebih dari siapa pun kau jujur, baik hati, disukai orang, selalu tersenyum, suka makan sampai kekenyangan, dan sangat lucu," tulis @_lissom_65.

Perempuan berambut panjang itu menambahkan, tak bisa menahan kesedihan saat pemakaman Dong Yoon.

"Hatiku hancur harus mengantarkan kepergianmu. Saat kami menggelar pemakamanmu, banyak orang berdoa agar kau pergi ke tempat yang baik. Saya sangat sangat bersyukur, meminta maaf, dan berterima kasih," tulisnya.

"Seiring banyaknya doa untukmu, kau harus pergi ke tempat terbaik. Kau harus bahagia di sana. Aku sangat mencintaimu dan aku masih mencintaimu, saudaraku. Terima kasih banyak kepada orang-orang yang telah menyatakan belasungkawa mereka. Tolong berdoa agar Dongyoon tidak kesepian," tambahnya.

Dongyoon merupakan rapper utama dalam grup Spectrum yang baru memulai debutnya pada 10 Mei 2018. Selain Dong Yoon, Spectrum beranggotakan Minjae, Dongkyu, Jaehan, Hwarang, Villain, dan Eunjun.

Baca juga: Jenazah Kim Dongyoon Spectrum Akan Diotopsi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com