Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepuk Tangan Riuh Iringi Marsha Aruan Kibarkan Bendera di Dalam Air

Kompas.com - 17/08/2018, 12:31 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marsha Aruan bertugas menjadi pembawa bendera ketika menjalankan upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam akuarium Seaworld, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/8/2018).

Mengenakan seragam paskibra dengan warna serba putih, Marsha terlihat memangku bendera pusaka pada telapak tangannya di dalam air. Pasukan pengibar bendera itu terdiri dari 13 orang.

Tepat pukul 10.40 WIB, bendera dikibarkan dan diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia yang dinyanyikan bersama-bersama oleh para pengunjung yang berkumpul di depan akuarium utama Seaworld.

Setelah pengibaran bendera, acara dilangsungkan dengan pembacaan teks Proklamasi dengan latar suara Presiden pertama RI Soekarno.

Seusai itu Marsha tampak mengibar-kibarkan bendera dengan kedua tangannya di dalam air. Sementara pengibar lainnya membentangkan bendera merah putih berukuran 3x8 meter persegi.

Ditemui seusai upacara memperingati kemerdekaan Indonesia itu, Marsha mengaku senang bahwa telah menunaikan tugasnya meski rasa takut menderanya.

"Akhirnya selesai. Dan menyelam adalah pengalaman pertama aku," kata Marsha.

Adapun setelah prosesi upacara pengibaran. Upacara penurunan bendera akan dilangsung pada pukul 16.00 WIB oleh pasukan pengibar bendera kecuali Marsha.

Seaworld menggelar upacara ini untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia sekaligus untuk menyemarakkan pesta olahraga Asian Games 2018.

Baca juga: Marsha Aruan Mengaku Grogi Kibarkan Bendera di Dalam Air

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com