Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun C Sasmi Raih Top 10 Billboard Dance Chart di AS

Kompas.com - 04/09/2018, 10:35 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Anggun Cipta Sasmi baru saja menerima penghargaan Top 10 Billboard Dance Chart untuk singlenya yang berjudul "What We Remember". Lagu tersebut berhasil menduduki posisi ke-5 dalam daftar tangga lagu Billboard di Amerika Serikat.

Peraih World Music Awards ini telah menerima penghargaan tersebut di Amerika Serikat pada Februari lalu dan singelnya bertahan di tangga lagu selama 16 minggu berturut-turut.

Pencapain yang diraih juri International Asia's Got Talent ini membuatnya menjadi artis kelahiran Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu di Amerika sepanjang sejarah.

"Saya sangat bersyukur bahwa lagu saya What We Remember dapat mencapai urutan ke-8 di tangga lagu Billboard di AS," kata Anggun melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (4/8/2018).

Baca juga: Suara Khas Anggun C Sasmi Bikin Pemuda Makin Istimewa di Asian Games 2018

Sungguh menakjubkan bagi saya untuk menyaksikan bahwa saya pertama kali memasuki tangga lagu Amerika pada 20 tahun yang lalu, dan 20 tahun kemudian, musik saya masih dapat berkelana ke seluruh dunia. Ini adalah hadiah terbaik bagi seorang seniman," lanjutnya.

Penyanyi yang baru saja melangsungkan pernikahan di Bali itu berharap karyanya bisa menjadi inspirasi.

"Saya berharap prestasi saya ini dapat menginspirasi orang lain, seperti yang saya yakini bahwa artis Indonesia memiliki bakat untuk meraih penonton Internasional di seluruh dunia," ujar Anggun.

Anggun tampil memukau di Jakarta saat pembukaan Asian Games 2018 lalu. Kemudian ia akan tampil di televisi Italia untuk pertunjukan khusus pada tanggal 5 September 2018.

Selanjutnya, Ia akan kembali ke Jakarta untuk rekaman The Voice Indonesia dan kemudian terbang ke Singapura untuk hadir pada program TV Asias Got Talent bersama peraih penghargaan Grammy, produser David Foster.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com