Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pola Istirahat Berantakan, Tantri KotaK Nyaris Kehilangan Suara

Kompas.com - 04/09/2018, 19:23 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis KotaK, Tantri Syalindri Ichlasari, nyaris kehilangan suara lantaran pola istirahat yang tidak beraturan.

Kondisi itu terjadi saat KotaK manggung di dua kota berbeda dalam tempo dua hari. Usai manggung di Medan, Tantri dan teman-teman harus segera berangkat ke Samarinda.

Saat tampil di Medan, Tantri baru selesai manggung sekitar pukul 01.00 waktu setempat dan harus berada bandara pada pukul 04.30 untuk terbang ke Samarinda.

Ia berujar, perjalanan ke Samarinda memakan waktu seharian dan dilanjutkan dengan perjalanan darat. Sesampainya di lokasi pada sore hari, KotaK langsung beraksi.

Baca juga: Tantri KotaK Ingin Punya Dua Anak Saja

"Itu kayak haduh. Makanya ini suara lagi agak parau. Ini kenapa tiba-tiba habis begini suaranya, aku kan sudah lama enggak begini kan. Ya mungkin karena faktor waktu istirahat aja. Istirahat aku ini kacau banget," kata Tantri di Greenhouse Coworking and Office Space, Multivision Tower, Kuningan, Selasa (4/8/2018).

Menurut Tantri, kondisinya saat itu memang sudah tidak enak. Meski ada waktu istirahat di perjalanan dalam berkendara, kata Tantri, rasanya tetap akan jauh berbeda jika ia berada di kasur.

"Sekarang lagi recovery. Istirahat sih, maksudnya save suara. Jadi kalau misalnya enggak dibutuhin enggak ngomong, yah enggak ngomong, istirahat," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com