Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laura Basuki Ungkap Alasan Tak Pernah Bermain Sinetron

Kompas.com - 07/09/2018, 11:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah 10 tahun aktris Laura Basuki berkarier di dunia seni peran Tanah Air. Dari layar lebar, film televisi, hingga web series pernah ia bintangi.

Namun, istri Leo Sandjaja ini belum sekali pun mencicipi dunia sinetron. Mengapa?

"Itu karena kendala jadwal ya. Karena enggak bisa diprediksi sampai kapan, terus juga cukup menyita waktu banyak," kata Laura dalam wawancara di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9/2018).

Karena itu, ia lebih memilih film layar lebar atau FTV dan web series yang waktu shooting-nya sudah jelas. Padahal ia sering mendapat tawaran bermain sinetron.

"Cuma mereka akhirnya tahu aku lebih memilih yang jadwalnya satu bulan kelar," ucap Laura.

Pemain film Republik Twitter itu menambahkan keengganannya bermain sinetron bukan karena ia lenih memilih dikenal sebagai pemain film saja. Namun, lebih karena ia sudah berkeluarga dan juga ingin punya waktu bersama anak serta suaminya.

"Kebetulan memang saya lebih nyaman kerja di film. Kalau saya kondisinya punya keluarga jadi ya kalau main sinetron cukup menyita waktu banyak. Lebih memilih yang jangka waktu kerja pendek," ujar Laura.

Meski demikian, ia tak menutup pintu rapat-rapat untuk sinetron. Jika suatu hari ditawari sinetron dengan cerita menarik dan penggarapan serius, Laura akan mempertimbangkannya.

"Selama ceritanya bagus, terus aku tahu digarap serius, aku mau sih. Mau itu sinetronnya mini series atau udah dibatasin misalnya berapa episode," kata Laura.

Baca juga: Laura Basuki Nikmati Peran sebagai Dokter Forensik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com