Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Muda Lagi, Omas Enggan Main Sinetron Kejar Tayang

Kompas.com - 18/09/2018, 16:31 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Omaswati (52) mengatakan ia tidak menerima tawaran bermain sinetron striping. Faktor usia menjadi alasan Omas.

"Kalau sekarang kan sudah enggak muda lagi. Kalau masih jadi anak muda mah bodo amat," ujar Omas dalam wawancara di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/9/2018).

Omas mengaku tidak kuat dengan pola shooting sinetron striping. Jika bekerja dari pagi, kata Omas, selesainya bisa malam bahkan hingga subuh.

Bahkan pernah suatu ketika Omas merasa 'tertipu'. Sewaktu perjanjian, Omas meminta shooting selesai pukul 17.00. Namun dalam praktiknya, kata Omas, shooting bisa berlangsung sampai malam.

Pertimbangan lainnya adalah ia kini sudah berkeluarga. Ia harus mengurus anak-anak dan suaminya.

"Tapi saya enggak berpikir berhenti dari dunia ini. Ini dunia saya. Cuma, sekarang pilih-pilih aja (jika ambil kerjaan sinetron striping)," kata adik seniman Betawi Mandra tersebut.

Beberapa tahun lalu Omas membintangi sejumlah sinetron kejar tayang, di antaranya Cinta Fitri, Akibat Pernikahan Dini, Yang Muda Yang Bercinta, dan Upik Abu dan Laura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com