Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Stroke, Mat Solar Jalani Terapi Jalan Setiap Hari

Kompas.com - 19/09/2018, 11:13 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Artis komedi Nasrullah (55) atau yang lebih dikenal sebagai Mat Solar harus menjalani serangkaian pengobatan dan terapi akibat serangan stroke yang dialaminya.

"Akupuntur sama tetapi gerak, jalan. Semua di Pondok Indah. Tapi terapi gerak itu mereka datang ke rumah. Kalau akupuntur kita ke rumah sakit," kata sang istri, Ida Nurlaila saat ditemui di kediamannya di kawasan Bambu Apus, Tangerang Selatan, Selasa (18/9/2018).

Ida menjelaskan Mat Solar menjalani akupuntur dua kali seminggu dan terapi jalan setiap hari selama setengah jam. Selain itu ia juga berlatih berjalan di rumah.

"Sekarang, alhamdulillah sudah bisa jalan pakai tongkat, masih didampingi keluarga," jelasnya.

Sebelumnya Mat Solar tampak menggunakan kursi roda saat menghadiri wisuda putranya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Menurut sang istri, Ida Nurlaila mengalami stroke pada 2015. Namun pada Juli 2018, ayah tiga anak ini kembali terserang stroke yang membuatnya harus dibantu kursi roda dan menjalani sejumlah terapi.

Baca juga: Istri Sebut Mat Solar Terkena Stroke Beberapa Kali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com