Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Youtuber Nadia & Yoseph Rilis Singel Perdana

Kompas.com - 20/09/2018, 18:09 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Bermodal 290.000 subscriber di YouTube, duo Nadia & Yoseph mencoba peruntungannya di industri musik Indonesia dengan merilis "Jangan Mundur", singel perdana mereka di bawah label rekaman Sswila Music.

Nadia & Yoseph selalu punya cara untuk memikat hati para pendengar setia musik mereka. Setelah sebelumnya sukses dengan lagu-lagu cover di YouTube, kini mereka mencoba kembali memanjakan telinga penggemarnya lewat sebuah singel.

"Lagu 'Jangan Mundur' sendiri diciptakan oleh sahabat kami yaitu Auberta dan Dimas Titis. Tema  yang dipilih untuk singel pertama pun tentang kasih sayang," kata Nadia dalam email yang dikirim Sswila Music, Kamis (20/9/2018)

Lagu ini merupakan pengalaman pribadi Nadia & Yoseph.

Baca juga: Iseng Jadi YouTuber, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Dapat Penghargaan

"Lagu yang bercerita tentang perjuangan Yoseph untuk mendapatkan hati Nadia, sebenarnya Nadia pun juga mempunyai rasa yang sama seperti Yoseph, tapi ingin tau seberapa jauh usaha dan perjuangan Yoseph untuk medapatkan hati Nadia," demikian Sswila Music menjelaskan.

Dari segi musik, "Jangan Mundur" disajikan dalam nuansa ballad. Permainan gitar akustik, piano, dan string menambah nuasa galau dalam lagu "Jangan Mundur".

Untuk proses pengerjaannya sendiri, Yoseph mengatakan bahwa mereka tak begitu banyak membutuhkan waktu.

"Hanya membutuhkan waktu kira-kira satu Minggu untuk merampungkan lagu dari proses penulisan lirik hingga rekaman," ujarnya.

Singel "Jangan Mundur" sendiri saat ini sudah bisa secara resmi didapatkan pada semua platform pemutar musik daring (digital store).
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com