Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setahun Sebelum Menghilang, Fan Bingbing Tuntut Seorang Miliarder China

Kompas.com - 26/09/2018, 13:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Aktris China Fan Bingbing yang masih belum diketahui keberadaannya, ternyata pernah menggugat seorang miliarder China bernama Guo Wengui atas tuduhan pencemaran nama baik

The Mail melaporkan pada Minggu (23/9/2018), mengutip dokumen pengadilan, Fan Bingbing tak terima Guo menudingnya tidur dengan Wakil Presiden China Wang Qishan.

Pengacara Fan, Andrew Brettler, mengatakan kepada Business Insider bahwa mereka mengajukan gugatan di New York, AS, pada Juli 2017, namun tidak menyebutkan tentang status kasus tersebut.

Sementara Fan Binbing yang bermain sebagai Blink dalam film 2014 X-Men: Days of Future Past menghilang dari mata publik pada awal Juli 2018, tidak lama setelah dia dituduh melakukan penggelapan pajak di Tiongkok.

Baca juga: Fan Bingbing, Aktris Terkaya di China Dikabarkan Hilang

Andrew mengatakan kepada The Mail, bahwa dia belum mendengar kabar dari Fan Bingbing atau pun perwakilannya di China sejak April 2018.

Tahun lalu, Guo Wengui yang juga menggunakan nama Miles Kwok, menerbitkan setidaknya dua video online yang menuduh bahwa Fan memiliki hubungan jangka panjang dengan Wang di Beijing, menurut The Mail.

Video itu berisi tuduhan terhadap Fan bahwa aktris cantik itu mendapatkan keuntungan finansial dengan mengantongi uang suap.

Guo saat ini tinggal di pengasingan di New York Upper East Side. Dia secara teratur mengeposkan kata-kata kasar sepanjang jam melawan pejabat China, termasuk Wang, di YouTube.

Tim kuasa hukum Fan menggambarkan klaim Guo sebagai tuduhan yang tak berdasar, liar, dan fitnah.

Menurut The Mail, dokumen-dokumen juga menyebutkan bahwa Fan tidak pernah memiliki hubungan seksual atau perselingkuhan dengan Wang.

Baca juga: Mengenal Dilraba Dilmurat, Aktris China yang Rebut Perhatian Alexandre Pato

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com