Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Pernah Kritik Penampilan Elek Yo Band

Kompas.com - 03/10/2018, 20:05 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo disebut pernah mengkritik penampilan Elek Yo Band, yang personelnya dihuni para pejabat negara.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf saat menghadiri jumpa pers Gala Dana 100 Biduan 100 Hits di Tokopedia Tower, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Jokowi, kata Triawan, menilai penampilan Elek Yo Band kurang baik alias jelek.

"Kami sudah pernah tampil dua kali dan dikritik habis oleh Bapak Presiden. Katanya 'Wah ternyata jelek banget'," ujar Triawan.

Baca juga: Galang Dana Donggala-Palu, Elek Yo Band Gaet Tantowi Yahya

Namun, Triawan memaklumi kritikan Jokowi. Ia berujar bahwa Elek Yo Band untuk latihan saja sulit karena tugas masing-masing personelnya sebagai menteri.

Namun demikian, Elek Yo Band siap tampil. Mereka akan mengisi acara penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Elek Yo Band akan menjadi penampil spesial. Mereka akan bermain secara khusus pada pukul 19.00 WIB dengan membawakan beberapa lagu.

Dalam penampilan kali ini, Tantowi Yahya, yang sedang bertugas sebagai Duta Besar (Dubes) RI untuk Selandia Baru di Wellington akan hadir untuk mengisi posisi yang ditinggal sementara oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang selama ini menjadi vokalis dan gitaris. Budi diketahui sedang menjalani ibadah umrah.

Band tersebut memiliki tiga vokalis, yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani; Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; dan Teten Masduki.

Selain itu, ada empat pemusik dalam band itu, yaitu Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri (gitar); Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf (keyboard); Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono (drum); dan Agus Marsudi (bas), suami Retno Marsudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com