Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Hari sebelum Meninggal, Rudy Wowor Sempat Muntah Berflek Darah

Kompas.com - 05/10/2018, 14:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Empat hari sebelum meninggal dunia di rumah sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (5/10/2018), aktor senior Rudolf Canesius Soemolang Wowor atau dikenal dengan nama Rudy Wowor mengalami muntah darah.

Diketahui, dua tahun lalu dokter memvonis Rudy mengidap kanker prostat stadium akhir.

"Papa empat hari lalu dibawa ke rumah sakit karena Papa muntah keluar darah, muntahnya udah ada flek-flek darah gitu sih," kata putra Rudy, Michael Wowor, di Perumahan Pesona Kahyangan Blok DC, Depok, Jawa Barat, Jumat siang.

Saat itu, posisinya Rudy sedang menjalani perawatan di RS Meilia karena sudah dibawa ke sana dua pekan lalu.

Baca juga: Rudy Wowor Meninggal Dunia karena Kanker Prostat

"Memang kondisi terbaring di tempat tidur. Empat hari belakangan dapat perawatan intensif di RS. Baru tadi Papa masuk ICU, sudah enggak sadar. Meninggal jam 07.30," kata Michael.

Sebelum masuk rumah sakit, Rudy, menurut Michael sudah tak bisa menggerakkan kakinya selama enam bulan terakhir. Kondisinya terus menurun hingga pagi tadi.

"Kalau kondisi Papa enggak bisa jalan sudah kurang lebih satu tahun yang lalu. Tapi benar-benar yang enggak bisa jalan enam bulan belakanganlah," ujar Michael.

"Pas Papa meninggal itu, tadi dibangunin sama ibu jam setengah delapan. Ibu bilang, 'Mike, Papa sudah enggak ada'. Masih enggak nyangka. Langsung bilang Papa enggak usah dibawa ke rumah Cibubur, ke Depok aja. Biar bisa keluarga kumpul di sini," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com