Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Giliran Raisa yang Kagumi Sutopo BNPB

Kompas.com - 06/10/2018, 08:07 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengungkap rasa kagumnya pada penyanyi Raisa Andriani, kini justru giliran Raisa yang mengagumi sosok Sutopo.

Sutopo, kata Raisa, bahkan tak mengeluhkan kondisi kesehatannya yang sedang melawan kanker paru stadium 4b, demi tetap memberikan informasi terkini terkait bencana yang terjadi di Indonesia.

"Ya kalau yang kemarin lihat, aku ngobrol sama beliau, mungkin enggak ada yang nyangka ya kalau beliau lagi sakit," ucap Raisa saat ditemui di acara Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah yang digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).

"Jadinya saya yakin itu (sakit) bukan yang beliau titik beratkan. Hal yang mau beliau bahas dan titik beratkan tetap buat teman-teman yang kena bencana," lanjutnya.

Baca juga: Jokowi: Dedikasi Sutopo Inspirasi untuk Kita Semua

Dari semangat Sutopo, Raisa pun belajar banyak hal, termasuk bagaimana memberikan bantuan untuk warga Palu dan Donggala yang sedang tertimpa bencana.

"Maksudnya gimana cara kita bisa seperti malam ini, menggalang dana atau apa pun yang bisa kita lakukan, kecil atau besar. Pasti yang beliau ingin titik beratkan itu dibanding sakitnya," kata Raisa.

https://twitter.com/Sutopo_PN/status/1046900978560028672?s=19

Seperti diketahui, Sutopo saat ini tengah mengidap kanker paru stadium 4B. Melalui akun resmi twitternya, @Sutopo_PN, ia beberapa kali membagikan keadaannya setelah kemoterapi.

Dalam Twiter-nya, ia menyampaikan bahwa akan tetap berusaha memberikan informasi terbaik kepada masyarakat meskipun kondisinya tengah berjuang melawan penyakit kanker. Ia lalu me-mention Raisa di akhir cuitannya. Status ini pun berkembang menjadi tanda pagar #RaisaMeetSutopo.

Baca juga: Lebih Kenal dengan Sutopo Purwo Nugroho...


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com