Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamrud Sajikan Lagu Batak di Panggung Utama Synchronize Fest 2018

Kompas.com - 08/10/2018, 08:02 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band rock Jamrud tampil berbeda pada hari ketiga atau hari terakhir Synchronize Fest 2018 di Gambir Expo, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018) malam.

Grup musik yang terdiri dari Aziz MS (gitar), Ricky Teddy (bas), Krisyanto (vokal), Mochamad Irwan (gitar), dan Danny Rachman (drum) ini menjadi satu-satunya band yang menyuguhkan lagu daerah di Dynamic Stage, panggung utama Synchronize Fest 2018.

Baca juga: Resep Jamrud Bertahan 22 Tahun di Industri Musik Indonesia

Lagu itu adalah lagu Batak, Sumatera Utara, yang berjudul "Sik Sik Sibatumanikam".  Tentu saja Jamrud menyajikannya dengan aransemen ala mereka.

"Sik sik sibatumanikam diparjoged sormadigottam dinamanginani sibambangkar jula-jula...," demikian Krisyanto mendendangkan lagu tersebut.

Baca juga: Jamrud: Main di Kota Sendiri Lebih Menantang

Krisyanto dan kawan-kawan pun disambut tarian tor-tor khas Batak dari para penonton.

Jamrud telah merilis lagu tersebut dalam album mereka yang berjudul Bumi & Langit Menangis. Album itu dirilis pada 2011.

Baca juga: God Bless Bakar Semangat Penonton Synchronize Fest 2018

Selain membawakan "Sik Sik Sibatumanikam", Jamrud juga menghibur dengan lagu-lagu populer mereka, yaitu "Surti dan Tejo", "Ningrat", "Pelangi Di Matamu", dan "Selamat Ulang Tahun".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com