Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jose Poernomo Punya Tuntutan Khusus untuk Marcelino Lefrandt

Kompas.com - 08/10/2018, 19:02 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari deretan nama pemain yang membintangi film horor Reva, sutradara Jose Poernomo memiliki tuntutan tersendiri bagi aktor Marcelino Lefrandt.

Hal itu dikatakan Jose dalam launching poster dan trailer film Reva di Metropole XXI, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (8/10/2018).

"Di sini memang membutuhkan pemain yang tangguh ya, ada Wulan Guritno, Ferry Salim, Dewi Rezer, terus satu juga lagi ada Marcelino Lefrandt, Marcel ini saya memang ada tuntutan khusus sama dia,"

Jose menuturkan, dia membuat bapak dua anak itu memerankan karakter yang jauh berbeda dari yang pernah dimainkan.

Baca juga: Lewat Reva, Jose Poernomo Bangun Suasan Horor di Siang Bolong

"Saya benar-benar mencoba menggarap dia menjadi karakter yang benar-benar berbeda dari karakter dia selama ini," tutur Jose.

"Gaya dia berakting saya pelajari ada hal-hal yang menurut saya agak monoton, gimana kalau di film ini coba keluar dari comfort zone," tambahnya.

Bahkan, Jose juga melakukan beberapa perubahan dalam proses shooting untuk memperkuat karakter yang diperankan Marcelino.

"Kalau saya melihat banyak bagian cerita yang saya ubah khusus untuk Marcel supaya karakter dia kok bisa begini, kalau gitu kita lebih jauh lagi," ujar kekasih artis Angel Karamoy itu.

"Saya kira ini yang berkembang ketika sedang shooting. Itu yang saya apresiasi dari Marcel," lanjutnya.

Film yang masih menunggu jadwal tayang itu bercerita tentang Reva (diperankan Angel Karamoy), mahasiswi periang yang mengalami kejadian aneh ketika menginjak usia 21 tahun.

Semenjak kejadian itu Reva berubah menjadi tertutup hingga tantenya mengira dia mengalami gangguan jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com