Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kanye West Menghilang Lagi dari Media Sosial

Kompas.com - 09/10/2018, 09:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Akun Twitter dan Instagram milik rapper AS, Kanye West, hilang lagi. Keberadaannya di media sosial tak terdeteksi lagi sejak Sabtu (6/10/2018).

Aksi West menghapus akun-akun media sosialnya tanpa pemberitahuan itu sebenarnya bukanlah yang pertama.

Dia pernah menjauhkan diri dari Twitter selama hampir satu tahun, lalu kembali pada April lalu, dan baru-baru ini kembali ke Instagram juga.

Sebelum "menghilang", West mendapat kecaman karena pidato dukungannya terhadap Donald Trump pada acara Saturday Night Live dan media sosial.

Ia juga menulis twit tentang saran untuk menghapus amandemen ke-13 Konstitusi AS, amandemen yang mengakhiri perbudakan ketika diresmikan pada 1865.

Dalam beberapa twit yang sudah dihapus, West menulis bahwa "Amandemen ke-13 adalah penyamaran dari perbudakan yang artinya tidak pernah berakhir dan tidak dihapuskan.

Ia lalu mengajak masyarakat AS untuk mendesak agar amandemen ke-13 direvisi.

Aktor Chris Evans mengecam West atas komentarnya akhir pekan lalu itu

"Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada berdebat dengan seseorang yang tidak tahu sejarah, tidak membaca buku, dan membingkai miopia (rabun jauh) mereka sebagai kebajikan," tulis Evans lewat Twitter.

Penyanyi Lana Del Rey juga meninggalkan pesan untuk West pada kolom komentar Instagram West. Saat itu, West memajang fotonya mengenakan topi bertuliskan "Make America Great Again".

"Trump menjadi presiden kita adalah kerugian bagi negara tetapi dukunganmu kepadanya adalah kerugian bagi budaya," tulis Del Rey.

Baca juga: Istrinya Tolak Endorse Tiruan Yeezy, Kanye West Hadiahkan Rp 14 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com