Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennie BLACKPINK Ingin Tampilkan Sisi Berbeda dengan SOLO

Kompas.com - 14/11/2018, 08:29 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com – Jennie BLACKPINK mengatakan ia ingin menunjukkan sisi lain dari dirinya melalui singel solonya, "SOLO", yang dirilis pada Senin (12/11/2018).

“Aku ingin menunjukkan image yang lebih serius. Kalian akan berpikir ‘Jennie punya sisi yang seperti ini juga, dan hal itu tidak buruk,” kata Jennie dalam video pembuatan music video “SOLO”.

Dalam konferensi pers di Seoul, Senin, Jennie berkomentar mengenai perbedaan antara melakukan promosi sebagai member BLACKPINK dan sebagai artis solo.

Menurut dia sebagai artis solo, ia menunjukkan dirinya secara lebih detail. Ia ingin debut solonya menjadi sebuah kesempatan bagi orang-orang untuk lebih memahami dirinya.

Perbedaan lainnya adalah dalam lagu solonya, hanya ada suaranya dari awal hingga akhir.

“Aku tidak bisa menjelaskan bagaimana perbedaannya karena dua-duanya (sebagai artis solo dan sebagai member BLACKPINK) adalah aku,” tambah Jennie.

Jennie menuturkan, pemilihan lagu "SOLO" untuk debutnya terjadi secara kebetulan, ketika ia mendatangi studio Teddy, produser YG Entertainment.

Menurut Jennie, ketika berkunjung ke studio Teddy, komposer sekaligus produser itu membuat sebuah lagu dan meminta Jennie menyanyikannya sebagai demo.

"Dia tidak secara khusus mengerjakan lagu solo untukku. Ketika aku ke sana suatu hari, dia bilang punya 'aku punya lagu baru, yuk kita coba'. Saya merekam lagu itu dan ternyata cocok buatku," tutur Jennie.

Ketika BLACKPINK sedang merekam lagu di studio, Teddy akan memasukkan keunikan dan kekuatan masing-masing member ke dalam lagu. Namun untuk “SOLO”, Teddy sangat mempertimbangkan kelebihan dan hal yang diinginkan Jennie.

Dalam konser BLACKPINK pada tanggal 9 November, Jennie menceritakan betapa senangnya ia dengan pencapaian yang diperoleh oleh grupnya dalam waktu yang sangat singkat.

“Aku menonton konser BIGBANG saat masih menjadi trainee, dan sekarang BIGBANG Seungri menjadi bintang tamu di konser kami. Aku terharu,” komentarnya.

Sekarang, Jennie melangkah sebagai artis solo, sebuah pencapaian yang besar dalam kariernya sebagai seorang idola.

Ia mengatakan bahwa selama 6 tahun menjadi seorang trainee, ia tidak pernah membayangkan bahwa dirinya akan berada di posisi ini.

“Aku ingin melakukan yang terbaik supaya 6 tahun itu tidak terbuang sia-sia,” tambahnya.

Dan tentu saja perjuangan Jennie tidak sia-sia. Dalam waktu singkat setelah dirilis, “SOLO” meraih posisi puncak di 6 tangga lagu terbesar di Korea. (Tascia Sanistia)

Baca juga: Lagu SOLO Jennie BLACKPINK Rajai iTunes di 40 Negara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com