Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Perankan Soekarno, Tyo Pakusadewo Akan Shooting Film di China

Kompas.com - 15/11/2018, 19:42 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tyo Pakusadewo akan terbang ke China pada pekan ini untuk melangsungkan kegiatan shooting sebuah film.

"Insya Allah setelah acara ini besok langsung berangkat," ujar Tyo ketika menghadiri jumpa pers teater berjudul Untuk Ibu di kawasan Cikajang, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

Meski enggan membocorkan judul filmnya, kata Tyo, film tersebut akan menceritakan tentang sejarah kemerdekaan Indonesia.

"Produksi lokalnya di Hainan mengenai hari kemerdekaan (Indonesia) yang di mana Soekarno sebagai pejabat terlibat," kata Tyo, yang akan berperan sebagai Soekarno itu.

Baca juga: Selesai Jalani Rehabilitasi, Tyo Pakusadewo Akan Sajikan Pertunjukan Teater

Tyo mengatakan, lekatnya karakter Soekarno yang pernah ia perankan dalam film Pantja-Sila: Cita-cita & Realita (2016) membuatnya dipilih lagi untuk memerankan karakter tersebut.

"Apalagi saya sering diajak keliling daerah untuk menjadi beliau (Soekarno). Antara itu kalau ulang tahun selalu mengundang saya untuk pidato, Depdikbud juga kalau ulang tahun saya selalu didaulat untuk menjadi Pak Karno," kata Tyo.

Terkait siapa sutradara, produser, dan rumah produksi yang menaungi proyek film tersebut, Tyo enggan memberitahu dulu. Hanya saja, artis peran Donny Damara akan terlibat juga dalam film tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com