Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Ajak Anak Muda Ubah Niat Baik Jadi Aksi Baik

Kompas.com - 22/11/2018, 13:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Morgan Oey akan menjadi pembicara dalam acara Festival Relawan 2018 yang akan digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan pada 1 Desember 2018 mendatang.

Acara yang diinisiasi oleh organisasi Indorelawan itu menyajikan tujuh panel diskusi yang terdiri dari beberaoa tooik seperti pendidikan, toleransi, politik, kesehatan, anak muda, influencer dan inovasi.

Melalui acara tersebut, Morgan ingin mengajak kaum muda untuk melakukan aksi baik dengan mengambil peran menjadi relawan.

Hal itu dikatakan Morgan saat ditemui usai jumpa pers Festival Relawan 2018 di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

"Misinya cuma pengin mengajak teman-teman, apalagi anak-anak muda, mengubah niat baik menjadi aksi baik," kata Morgan.

"Dan saya sebagai brand ambassador Indorelawan juga ingin menggalakkan misi itu dan juga membuktikan bahwa anak muda Indonesia enggak apatis," sambungnya.

Awalnya, Morgan hanya giat melakukan aksi sosial dalam bentuk dana saja. Namun melalui acara ini, bintang film Sweet 20 itu bisa lebih banyak terjun langsung melakukan kegiatan sosial.

"Saya menawarkan diri aja apa yang bisa sata bantu, se-simple itu sih. Gimana melakukan aksi sosial enggak cuma dari dana doang aja, tapi dari aksi baik juga," imbuhnya.

Bahkan Morgan membuat gerakan untuk melakukan aksi baik selama 10 jam dalam satu tahun.

"Kita mau buat campaign yaitu 10 jam aksi baik. Bagaimana meluangkan 10 jam untuk aksi baik dalam setahun. Dengan harapan kalau seneng bisa nambah jam," ucap Morgan.

"Saya bisa meluangkan waktu 10 jam dalam setahun. Saya seneng banget di 2018 bisa menggenapi 10 jam aksi baik ini," imbuhnya.

Baca juga: Keseruan Morgan Oey Shooting Film My Stupid Boss 2 di Vietnam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com