Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah 10 Bintang K-Pop Terkaya Saat Ini

Kompas.com - 25/11/2018, 13:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber EOnline

KOMPAS.com -- Mereka telah menguasai siaran radio, mendominasi layar televisi, layar komputer hingga layar smartphone. Mereka adalah para idola K-pop.

Memulai karier di dunia hiburan sebagai penyanyi, banyak bintang K-pop yang meluaskan karier ke dunia fashion dan akting.

Berikut adalah selebritas multitalenta yang merupakan ekspor Korea terbesar hingga saat ini dengan kekayaan bersih tertinggi:

1. PSY: 45 juta dollar AS (Rp 642 miliar)

Pria ini adalah legenda. Video musiknya, "Gangnam Style", sudah ditonton 3,2 miliar kali video di YouTube. Video musik tersebut adalah video yang paling banyak ditonton selama lima tahun berturut-turut. Pikirkan tentang semua monetisasi itu.

Sementara pria Korea yang necis ini menemukan kesuksesan bahkan sebelum ia menjadi sensasi viral di seluruh dunia,

Psy masih mampu menghasilkan pendapatan besar karena album terakhirnya berjudul 4x2 = 8 diterima dengan baik.

2. Choi Siwon "Super Junior": 5 juta dollar AS (Rp 499 miliar)

Member Super Junior, Siwon, dan anjingnyasoompi.com Member Super Junior, Siwon, dan anjingnya
Choi Siwon adalah salah satu bintang K-pop. Bisa dibilang, Siwon adalah sebuah paket lengkap. Dia bisa menyanyi, berakting, bahkan menjadi model.

Salah satu member boyband legendaris Super Junior itu memanfaatkan popularitasnya untuk tujuan mulia. Ia aktif bergerak di bidang sosial bahkan menjadi salah satu duta Unicef.

3. G-Dragon "BIGBANG": 21 juta dollar AS (Rp 299 miliar)

G-Dragon menjumpai para penggemarnya di Indonesia dalam konser G-DRAGON 2017 World Tour yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (3/9/2017).KOMPAS.COM/ADINDA DWI PUTRI G-Dragon menjumpai para penggemarnya di Indonesia dalam konser G-DRAGON 2017 World Tour yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (3/9/2017).
G-Dragon merupakan leader boyband BIGBANG. Sebagai artis solo, popularitasnya tidak peru dipertanyakan. Konser-konser solonya di berbagai negara selalu sold out.

G-Dragon juga salah satu ikon fashion. Banyak orang mengikuti gayanya. Ia bahkan mendirikan lini busananya, BrandPeaceMinusOne.

4. Rain: 20 juta dollar AS (Rp 285 miliar)

Penyanyi dan bintang drama asal Korea Selatan RainInstagram/Rain Penyanyi dan bintang drama asal Korea Selatan Rain
Penyanyi dan aktor Jung Ji-hoon atau Rain menuai keberhasilan yang luar biasa di Korea dan Asia melalui eksistensinya di K-Pop dan drama Korea, sebelum menjajaki Hollywood untuk membintangi film Ninja Assassin.

Diberkati dengan postur tubuh yang atletis,Rain telah membuat semua orang tergila-gila.

5. Sandara Park "2NE1": 16 juta dollar AS (Rp 228 miliar)

Penyanyi K-pop Sandara ParkSoompi Penyanyi K-pop Sandara Park
Setelah menaklukkan Filipina dengan nyanyian dan aktingnya yang luar biasa, Sandara Park atau Dara kemudian menyeberangi lautan untuk bergabung dengan 2NE1.

Bersama girlband asuhan YG Entertainment itu, Dara meraih kesuksesan yang lebih besar. Ia mendapatkan banyak tawaran bermain drama televisi dan menjadi brand ambassador, pundi-pundi rekeningnya semakin bertambah pula.

6. IU: 15 juta dollar AS (Rp 214 miliar)

Penyanyi asal Korea Selatan IUsoompi Penyanyi asal Korea Selatan IU
Lee Ji-eun atau yang lebih dikenal sebagai IU adalah biduanita solo Korea Selatan yang menawan. Ia telah mencuri hati jutaan orang sejak debutnya pada usia 15 tahun.

Halaman:
Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com