Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KLa Project Bakal Sajikan Konser Seperti Sekotak Cokelat

Kompas.com - 28/11/2018, 07:51 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para personel grup band KLa Project mengumpamakan konser perayaan 30 tahun perjalanan karier mereka seperti sekotak cokelat.

Konser mereka nantinya bertajuk "Karunia Semesta" dan akan berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC), Plenary Hall, Jakarta Pusat, pada 5 Desember 2018.

"Diharapkan kalian nonton seperti kalian buka kotak cokelat," kata gitaris KLa Project, Romulo Radjadin atau Lilo, saat ditanya mengenai konsep konser mereka usai latihan di Studio 2 KompasTV, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (27/11/2018) malam.

"Satu box kalian enggak tahu isinya apa. Ada rasa kacang, susu, stroberi. Seperti kata Forrest Gump, 'life was like a box of chocolates'. KLa juga entar kayak gitu (konsernya), kamu enggak pernah tahu nanti dapat apa," tambahnya.

Baca juga: Tandai 30 Tahun Berkarya, Kla Project Gelar Konser Karunia Semesta

Sebab, mereka akan membawakan 30 lagu selama tiga jam dengan aransemen yang beragam. Sajian itu sebagai wujud merayakan perjalanan musik mereka selama 30 tahun.

"Lagu KLa semua dan macam-macam aransemennya. Nanti kami sajikan, tapi tata audio diharapkan seideal mungkin, lighting, production semaksimal mungkin," ujar Lilo.

Suasana latihan persiapan konser KLa Project di Studio 2, Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Menginjak 30 tahun berkarya KLa Project akan menggelar konser yang bertajuk Karunia Semesta pada 5 Desember 2018 mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC), Plenary Hall, Jakarta Pusat.
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Suasana latihan persiapan konser KLa Project di Studio 2, Menara Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Menginjak 30 tahun berkarya KLa Project akan menggelar konser yang bertajuk Karunia Semesta pada 5 Desember 2018 mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC), Plenary Hall, Jakarta Pusat.
Pemain keyboard KLa Project Adi Adrian menimpali, bahwa untuk konser kali ini mereka ingin mencampur segala hal menjadi satu. Tidak terpaku pada satu konsep saja.

"Sering banget ditanya konsepnya apa. Ini 30 tahun KLa, kami mau mainin lagu KLa  dan tentu kami ingin memberikan yang terbaik. Jadi gini, dulu 25 tahun kami konsepnya akustikan, orkestra. Sebelumya, etnik kebudayaan," ujar Adi.

"Nah, sekarang ini apa yang ada di otak kami aja, campur-campur. Tapi tentu kami menginginkan yang terbaik karena 30 tahun itu kan enggak sering ya. Ya tentu kami berharap kami maksimal di sini," tambahnya.

Tiket konser 30 Tahun KLa Project dibagi menjadi beberapa kelas, yakni kelas Diamond A dengan harga Rp 3.500.000, Diamond B dengan harga Rp 2.300.000.

Selain itu, ada kelas Gold dengan harga Rp 1.650.000, Silver seharga Rp 1.200.000, dan kelas Tribune dengan Rp 300.000- Rp 800.000, serta Festival Rp 800.000.


Baca juga: Isyana Sarasvati Akan Ikut Berpesta Rayakan 30 Tahun KLa Project
    
    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com