Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stephen Hillenburg, Kreator Spongebob SquarePants, Meninggal Dunia

Kompas.com - 28/11/2018, 08:44 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber AFP

KOMPAS.com - Kreator Spongebob SquarePants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia pada usia 57 tahun. Kematian Hillenburg diumumkan oleh Nickelodeon, Selasa (27/11/2018).

Stephen Hillenburg mengembuskan napas terakhir pada Senin (26/11/2018). Menurut orang-orang terdekatnya, ia menderita ALS atau yang juga dikenal sebagai penyakit Lou Gehrig.

"Dia teman yang penyayang dan partner kreatif bagi setiap orang di Nicklelodeon. Doa kami untuk keluarganya," kata Nickelodeon.

"Steve menciptakan Spongebob SquarePants dengan selera humor yang unik dan kepolosan yang memberi kebahagiaan bagi anak-anak dan keluarga di mana pun," lanjut jaringan televisi tersebut.

Stephen Hillenburg, yang berlatar belakang guru biologi, meluncurkan sosok kartun yang dicintai anak-anak itu di Nicklelodeon pada 1999. Kartun itu bercerita tentang petualangan spons kuning dan teman-temannya yang hidup di Bikini Bottom di kedalaman Samudera Pasifik.

"Karakter-karakter karyanya yang sangat original itu dan jagat Bikini Bottom akan terus hidup untuk mengingatkan kita pada nilai-nilai optimisme, persahabatan, dan imajinasi yang tanpa batas," kata Nickelodeon.

Dari layar televisi, cerita Spongebob SquarePants diadaptasi ke layar lebar pada 2014. Film ini melibatkan artis peran papan atas seperti Scarlett Johansson dan Alec Baldwin.

Baca juga: Hoaks Kartun SpongeBob Tamat Viral di Twitter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com