Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isak Tangis Iringi Pemakaman Jenazah Ibunda Ayu Dewi

Kompas.com - 29/11/2018, 20:43 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah ibunda pembawa acara Ayu Dewi, Sekar Dewi Budiono, dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018) pada pukul 20.00 WIB.

Jenazah Sekar tiba di TPU Jeruk Purut dari rumah duka di Perumahan Villa Pejaten Mas, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan diiringi rombongan keluarga.

Ayu yang mengenakan pakaian serba putih terlihat tak kuasa menahan tangis ketika jenazah Sekar dimasukan ke liang lahat.

Teman Ayu, artis peran Luna Maya dan pembawa acara Melanie Ricardo, tampak berada di sisi Ayu untuk menenangkanya. Berkali-kali mereka mengusapkan tangan ke pundak Ayu untuk menegarkannya.

Baca juga: Jenazah Ibu Ayu Dewi Akan Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

"Mama... mama...," ucap Ayu dengan suara terdengar samar.

Sementara suami Ayu, Regi Datau, ikut turun ke liang lahat untuk mengebumikan jenazah mertuanya. Regi terdengar melantunkan suara adzan sebelum liang lahat diuruk dengan tanah.

Mewakili pihak keluarga, Regi juga menyampaikan beberapa kata kepada kerabat yang hadir dalam prosesi pemakaman.

"Setelah beberapa minggu ini ibu dirawat melawan penyakitnya, Allah SWT berkehendak memanggil ibu tadi pagi. Semoga penyakit yang ia derita menjadi pembersihan dosanya," ujar Regi.

"Pada kesempatan ini juga saya mewakili keluarga besar Ayu, memohon keikhlasan saudara di sini semua untuk kiranya semasa hidup ibu jika berbuat salah dimohon keikhlasannya untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekar mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Medistra Jakarta di usia 68 tahun. Sejauh ini, belum diketahui penyebab Sekar meninggal lantaran pihak keluarga belum bersedia memberikan pernyataan resminya.

Baca juga: Ayu Dewi Berlinang Air Mata Saat Jenazah Ibunya Tiba di Rumah Duka

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com