Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecewa, Jessica Simpson Layangkan Protes ke Natalie Portman

Kompas.com - 06/12/2018, 13:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber CNN

KOMPAS.com -- Penyanyi Jessica Simpson yang merupakan sensasi remaja pada akhir 1990-an dan awal 2000-an tak senang dengan pernyataan aktris Natalie Portman tentangnya dalam sebuah acara.

Sebagai ungkapan rasa kecewanya, Simpson kemudian mengirimkan pesan 'peringatan' untuk Portman melalui Twitter.

"@Natalieportman Saya kecewa pagi ini ketika saya membaca bahwa saya membuatmu 'bingung' dengan mengenakan bikini dalam fotoku ketika saya masih perawan pada 1999," tulis Simpson memulai pernyataannya.

Kekecewaan Simpson bermula dari wawancara Portman dengan USA Today saat mempromosikan film barunya, Vox Lux, tentang seorang remaja yang menjadi bintang pop setelah lagu yang ditulisnya untuk menghormati sebuah tragedi menjadi viral.

Aktris 37 tahun itu memainkan versi dewasa dari karakter tersebut.

"Saya ingat menjadi remaja dan ada Jessica Simpson pada sampul majalah yang mengatakan 'saya perawan' sementara ia mengenakan bikini, dan saya bingung. Seperti, saya tidak tahu apa sampul itu mencoba mengatakan padaku sebagai seorang wanita, sebagai seorang gadis," kata Portman saat itu.

Simpson melanjutkan 'protesnya' kepada Portman dengan menjelaskan bahwa sebagai figur publik, mereka berdua seharusnya tahu citra artis tidak sepenuhnya berada dalam kendali mereka sepanjang waktu.

Juga bahwa industri tempat hiburan sering kali mencoba untuk mendefinisikan para selebritas dan mengkotak-kotakkan mereka.

"Namun, saya diajar untuk menjadi diri sendiri dan menghormati cara yang berbeda setiap wanita dalam mengekspresikan diri mereka sendiri, itulah sebabnya saya percaya saat itu - dan sekarang pun - bahwa menjadi seksi dengan mengenakan bikini dan bangga dengan tubuh saya tidak identik dengan berhubungan seks," tulisnya.

"Saya selalu ingin menjadi teladan bagi semua wanita agar mereka tahu bahwa mereka dapat berpenampilan dengan bebas, memakai apa pun yang mereka inginkan, dan melakukan hubungan seks atau tidak berhubungan seks dengan siapa pun yang mereka inginkan. Kekuatan itu ada di dalam diri kita sebagai individu," tambahnya.

Simpson mengakhiri catatannya dengan menyinggung gerakan #TimesUp yang dilakukan Natalie Portman.

"Saya telah membuat praktik saya untuk tidak mempermalukan perempuan lain untuk pilihan mereka. Di era Times Up dan pekerjaan hebat yang telah kau lakukan untuk wanita, saya mendorongmu untuk melakukan hal yang sama," tulis Simpson.

Baca juga: Jessica Simpson Habiskan Rp 13 Miliar untuk Perawatan Kecantikan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com