Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Harapan agar One Direction "Come Back" pada Natal 2018

Kompas.com - 11/12/2018, 12:57 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Boyband asal Inggris, One Direction, telah memutuskan untuk rehat dari dunia musik sejak awal 2016. Ini terjadi setelah salah satu personelnya, Zayn Malik, memutuskan untuk menjalani solo career.

Sejak saat itu boyband yang terdiri dari Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne, Louis Tomlinson ini tidak pernah lagi terlihat tampil.

Sebelum vakum, mereka sempat merilis single berjudul "Drag Me Down" dan "Infinity" dalam album pertamanya tanpa Zayn.

Namun, akhir-akhir ini One Direction dikabarkan akan kembali tampil dalam waktu dekat.

Hal ini ramai dibicarakan di jagat dunia maya dan sempat menduduki topik teratas di Twitter dunia juga Indonesia.

Baca juga: Niall Horan: One Direction Akan Tampil Bersama Lagi

One Direction Trending Topic Twitter DuniaTwitter One Direction Trending Topic Twitter Dunia

Hal ini bermula dari pengakuan Liam Payne saat diwawancara dalam sebuah program radio yang menyatakan akan mengadakan reuni bersama tiga anggota lainnya saat Natal 2018. Ini disebabkan empat personelnya berada di London, yang juga kota asal mereka.

Reuni ini terjadi setelah kurang lebih tiga tahun One Direction berpisah dan masing-masing personelnya meniti karier masing-masing.

"Semua sibuk, Saya melihat Louis menjadi juri di The X Factor Inggris. Saya tidak melihat Harry Styles untuk beberapa waktu. Tetapi saya kira semuanya ada di London untuk beberapa waktu," ujar Liam, kepada salah satu media Inggris pada Sabtu (8/12/2018).

"Itu keren, baru pertama kalinya kami ada di tempat yang berdekatan setelah beberapa waktu terpencar," kata Liam.

Sejak memutuskan vakum, masing-masing personel memang memutuskan untuk solo career. Harry Styles dan Niall Horan berkarier di Amerika Serikat dan telah mengeluarkan album pertamanya. Sementara Liam dan Louis merilis koleksi solonya.

Namun sayangnya, Zayn Malik tidak akan ikut dalam reuni tersebut.

Baca juga: Liam Payne Yakin One Direction Akan Reuni

Hal ini kemudian ramai diperbincangkan netizen Twitter, khususnya para penggemar dari berbagai belahan dunia dengan menggunakan #CameBackOneDirection.

Misalnya akun bernama @EmilyAdam15 yang mengungkapkan kecintaannya terhadap boyband jebolan ajang pencarian bakat di Inggris ini.

“Kami bisa menunggumu sampai kapan pun. Kami bisa melakukan apa saja untuk melihat kalian kembali bersama, melihat kalian dan meneriakkan 'our boys are back'. Kami bisa melakukan apa pun untuk melihat kalian bernyanyi bersama sekali lagi, jika kalian benar mencintai kami. #ComeBackOneDirection," tulisnya.

Banyak dari penggemar mereka yang sangat senang hingga menitikan air mata mengetahui idolanya akan segera kembali, meski sebatas reuni kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com