Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IU Keluarkan 17 Penggemar dari Fan Club karena Berbuat Curang

Kompas.com - 13/12/2018, 10:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Solois asal Korea Selatan, Lee Ji Eun atau IU, mengeluarkan 17 anggota fan club resminya. Gara-garanya, mereka kedapatan melanggar kebijakan pembelian tiket untuk konsernya, 10th Anniversary Tour, di Pulau Jeju. 


"IU # # 10th anniversary concert tour - Cancellation of cheating ticket (18.12.11) OFFICIAL Notice (Fan Cafe) ? https://t.co/znMro3KBJI #IU #TourConcert #Access #dlwlrma #CurtainCall #Jeju," tulis IU dalam akun Twitter-nya.

Agensi IU, Kakao M, mengeluarkan pernyataan di Fan Cafe bahwa mereka mengidentifikasi 17 anggota fan club IU yang menjual tiket secara ilegal. Belasan penggemar itu juga dikeluarkan secara permanen dari situs tersebut.

Baca juga: Penyanyi IU Dianggap Bisa Jadi Konselor Kesehatan Mental Tentara

Kecurangan transaksi tiket tersebut diketahui melalui laporan penggemar. Manajemen mengambil langkah besar untuk memastikan tiket dijual kepada penggemar secara tepat.

"Sebanyak 17 orang dilarang secara permanen dari fan club resmi IU. Jika ada yang ingin memprotes pelarangan keanggotaan mereka, silakan menghubungi (via email) dengan bukti nyata," tulis Kakao M di Fan Cafe.

"Anggota tersebut tidak akan dikembalikan biaya keanggotaannya," tambah pihak agensi.

Pembatalan tiket semacam itu bukan kali pertama terjadi di dunia K-pop. Pada 2016 lalu, YG Entertainment menarik tiket dari setidaknya 20 orang yang terlibat kasus pelecehan yang dilaporkan selama konser BIGBANG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com