Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Film Terbaik Bertema Natal, dari "Home Alone" hingga "Die Hard"

Kompas.com - 25/12/2018, 07:35 WIB
Retia Kartika Dewi,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jelang Hari Raya Natal, beberapa orang ingin menghabiskan waktunya untuk berkumpul bersama keluarga atau orang-orang tersayang.

Menjaga kehangatan suasana bersama keluarga tidak hanya dapat dilakukan dengan makan bersama di restoran atau pergi ke suatu tempat.

Kita juga bisa melakukan aktivitas di rumah, misalnya dengan menonton film Natal. Sudah begitu banyak film bertema Natal yang diproduksi.

Berikut lima film bertema Natal yang bisa Anda tonton bersama keluarga.

Home Alone

Cuplikan adegan Kevin (Macaulay Culkin) dalam Film Home Alone.YouTube Cuplikan adegan Kevin (Macaulay Culkin) dalam Film Home Alone.

Home Alone (1990) merupakan film keluarga yang dibalut dengan drama komedi yang renyah. Film ini bercerita tentang seorang anak kecil bernama Kevin McCallister (Macaulay Culkin) yang merayakan Natal seorang diri dan diincar oleh dua orang penjahat yang licik.

Pada film Home Alone pertama, Kevin tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang berencana akan liburan di Perancis. Apesnya, Kevin harus tinggal sendirian di rumah dan berurusan dengan dua orang penjahat yang ingin merampok rumahnya.

Untuk melindungi rumahnya dari para penjahat, Kevin harus membuat beberapa jebakan yang dibuatnya sendiri dalam rumah.

Kedua penjahat itu terkena jebakan-jebakan Kevin yang membuat film besutan Chris Columbus terasa sangat lucu.

Pada film Home Alone 2 (1992), Kevin juga terpisah dari keluarganya karena ia menaiki penerbangan ke New York, sementara keluarganya berencana berlibur ke Florida.

Beruntung, Kevin membawa kartu kredit ayahnya untuk bertahan hidup di New York.

Namun, ketika di New York, Kevin dipertemukan kembali dengan dua penjahat itu. Kali ini mereka ingin membobol suatu toko mainan yang berpotensi memiliki banyak uang saat Hari Natal.

Kevin yang menyadari aksi dua penjahat itu lalu membuat jebakan di rumah pamannya yang masih dalam perbaikan. Namun, keduanya malah menjadi bulan-bulanan dari jebakan Kevin.

Jingle All The Way

Salah satu cuplikan dari Arnold Schwarzenegger yang berupaya mendapatkan mainan Turbo-man untuk hadiah Natal anaknya.YouTube Salah satu cuplikan dari Arnold Schwarzenegger yang berupaya mendapatkan mainan Turbo-man untuk hadiah Natal anaknya.
Jingle All The Way (1996) berkisah mengenai seorang ayah yang pekerja keras, Howard Langston (Arnold Schwarzenegger), yang ingin memberikan kado Natal untuk anaknya, Jamie Langston.

Kado istimewa itu yakni sebuah aksi figur Turbo Man, sebagai kompensasi karena sang ayah tidak hadir dalam kelulusan kelas karate.

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com