Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didi Riyadi: Personel Element Sempat Tanya Alasan Batal Manggung di Tanjung Lesung

Kompas.com - 28/12/2018, 20:47 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Element ternyata sempat dijadwalkan akan tampil dalam sebuah acara gathering di Tanjung Lesung Beach Resort, sampai akhirnya grup musik Seventeen yang menjadi penampil dalam acara tersebut.

Menurut drummer Element, Didi Riyadi, para personel Element sempat mempertanyakan alasan atas grup bandnya yang batal tampil dalam acara itu kepada pihak manajemen.

"Awalnya jadwal turun, kita memang ada main di sana, di acara gathering. Cuma begitu jadwal di-update kok tanggal itu enggak ada lagi. Anak-anak (Element) tanya, 'ini kemana kok enggak ada yang di Tanjung Lesung? Enggak jadi ya?" ucap Didi saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

Didi mengatakan bahwa pihak manajemen menjawab bahwa sudah ada band pengganti yang tak lain adalah Seventeen.

Baca juga: Tiga Penyelamat Nyawa Ifan Seventeen Saat Diterjang Tsunami Banten

"Padahal saat itu kita sudah deal rider, hotel juga sudah (dapat), tiba-tiba enggak jadi," ungkap Didi.

Tak lama setelah pembatalan jadwal manggung tersebut, Didi mengaku seolah mendapat firasat, di mana ia tiba-tiba terbangun pada pagi hari.

"Hari Minggu itu, kan Sabtu malam kejadiannya, tumben gue bisa bangun pagi banget. Terus gue cek HP, biasa (cek) What's App, kok tumben chat di grup Element ramai," ungkap Didi.

"Ternyata yang pertama gue lihat langsung mukanya Ifan (vokalis Seventeen). Ada video pendek juga. 'Temen-temen Seventeen kena musibah tsunami di Banten," sambungnya.

Setelah menyadari lokasi kejadian, Didi mengaku terkejut karena acara tersebut merupakan acara yang pada awalnya akan diisi oleh Element.

"Tapi kok kayaknya familiar (lokasi kejadian). Gue tanya lagi, 'ini bukannya acara kita kemarin?', 'Iya ini yang waktu itu kalau deal dan jadi harusnya Element main. Ya sudah gue kaget banget. Enggak bisa ngomong apa-apa," ucap Didi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com