Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Via Vallen Sudah Satu Tahun Tak Ambil Tawaran Endorsement

Kompas.com - 31/12/2018, 11:09 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Via Vallen (27) mengaku sudah satu tahun ke belakang tidak mengambil endorsement untuk diiklankan di akun media sosialnya.

"Jadi memang setahun ini Via sudah enggak ambil endorse, sebenarnya sudah lama," kata Via dalam wawancara di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2018).

Sebelum memutuskan untuk tidak mengambil endorsement, Via juga sudah lebih selektif memilih produk-produk untuk diiklankan dalam akun Instagram miliknya, misalnya.

"Sudah memilih-milih ambil endorse, terutama kosmetik," kata dia.

Pada 20 Desember 2018 kemarin, Via diperiksa oleh Polda Jawa Timur sebagai saksi terkait produk komestik oplosan. Via sempat meng-endorsement produk kosmetik oplosan tersebut pada akun media sosial.

"Via cuma dimintai keterangan aja, benar enggak kamu pernah di-endorse oleh produk komestik ini? Cuma itu aja," kata dia.

"Memang benar Via pernah sekali dan Via sempat pernah pakai komestik itu karena memang Via enggak tahu, komestiknya belum terdaftar," sambung dia.

Sebelum Via, penyanyi dangdut Nella Kharisma juga diperiksa perihal kasus yang sama. Polisi membongkar usaha ilegal milik tersangka KIL, pengusaha produk kecantikan yang produknya tidak memiliki izin edar dari BPOM.

Selain produk kecantikan seperi krim, cairan pembersih wajah, bedak, serum dan masker, pelaku juga memproduksi obat-obatan untuk kecantikan.

Produk kosmetik yang dijual pelaku berasal dari bahan-bahan produk kosmetik berbagai merek seperti, Marcks Beauty Powder, Mustika Ratu, Viva Lotion, Sabun Papaya, Vasseline, Sriti, dan sebagainya.

Baca juga: Pengakuan Via Vallen Sempat Gunakan Kosmetik Oplosan Saat Diminta Endorse

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com