Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melanie Putria Sebut Keputusan Bercerai Sudah Lama Dipertimbangkan

Kompas.com - 08/01/2019, 17:34 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Melanie Putria mengaku telah memikirkan dengan matang, sebelum akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai dengan suaminya Angga Puradiredja pada 23 November 2018 lalu.

Menurut Melanie, ia dan suami sudah sepakat dengan keputusan tersebut.

"Ini butuh proses yang panjang banget, segala pertimbangan dan dengan sadar, dengan sangat bertanggung jawab kami ambil kesepakatan ini," ucap Melanie saat ditemui usai jalani sidang cerai perdana dengan Angga di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Kembangan, Selasa (8/1/2019).

Meski kabar perceraian mereka cukup mengejutkan publik, Melanie mengaku rencana untuk berpisah sebenarnya sudah muncul cukup lama, bukan terjadi secara tiba-tiba.

"Tentunya bukan ujug-ujug (putuskan bercerai). Sudah melewati beberapa proses pertimbangan dan pemikiran," ucap Melanie.

Baca juga: Soal Hak Asuh Anak, Melanie Putria Serahkan ke Pengadilan

"Jadi bukan mendadak, bukan last minutes, bukan hal yang memang aku ambil secara gegabah," sambungnya.

Sementara, menurut kuasa hukum Melanie dan Angga, Indah Dewi Yani mengatakan, bahwa keputusan Melanie juga telah diterima oleh Angga dan berharap ini menjadi jalan terbaik.

"Angga dan Imel (Melanie) adalah pribadi yang sangat-sangat dewasa, tujuannya dua-duanya baik, ketemu baik-baik, dan Insya Allah di akhiri dengan baik," ucap Dewi saat ditemui di lokasi yang sama.

Dijadwalkan, sidang perceraian lanjutan Melanie dan Angga akan digelar pada 22 Januari 2019, dengan agenda pembuktian dan saksi-saksi.

Baca juga: Dalam Proses Cerai, Melanie Putria dan Angga Puradiredja Masih Satu Rumah

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com