Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentara Solo Gelar Foto Cerita Weekend Photostory

Kompas.com - 10/01/2019, 00:30 WIB
Jodhi Yudono

Penulis

SURAKARTA, KOMPAS.com--Berangkat dari suatu ketertarikan untuk berbagi pengetahuan tentang fotografi, khususnya foto cerita kepada masyarakat umum, dan agar foto cerita dapat lebih dikenal oleh pencinta fotografi dan memiliki kesetaraan dengan genre fotografi  lain yang berkembang saat ini, maka acaraini digelar.

Dibuka pada Kamis, 10 Januari 2019  pukul 19.30 WIB, sementara pameran berlangsung :11 – 16 Januari 2019 pukul 09.00-21.00 WIB.

Kelas foto cerita Weekend photostory pertama dibuka di Klaten, Jawa Tengah pada bulan Mei 2018 dengan metode pertemuan kelas pada minggu pertama dan kedua di hari Sabtu, Minggu.

Hingga akhir tahun 2018 telah merampungkan enam angkatan yang diselenggarakan pada setiap kota dan kabupaten wilayah Jateng –DIY, kota-kota yang pernah disinggahi diantaranya, Klaten, Sleman, Surakarta, Karanganyar dan Kotagede.

Di setiap kelas yang disinggahi, Weekend Photostory selalu melibatkan mentor setempat untuk bekerjasama membimbing peserta yang mengikuti kelas intestif dalam membuat foto cerita.

Dan pada setiap akhir kelas yang digelar 4 sampai 5 peserta akan mempresentasikan karya- karya foto ceritanya selama mengikuti workshop dengan mengundang audiens untuk umum.
Sebagai pendokumentasian, karya - karya peserta akan dicetak dalam bentuk buku kolektif yang akan dibagikan kepada masing masing peserta.

Peserta Pameran : Agung Nugroho (Klaten) - Y.P.Wahyu Gunawan (Boyolali) - Bima Aditiawan Putra (Jogja) - Didik Sulaeman (Bekasi) – Fahri (Tangerang)- Ida Ayu Putu Sudarsani (Bali) - Candra Firmansyah (Banyuwangi) - Wibi Priyanto (Lumajang) - Egan Phedra (Kalimantan) - M.I.Mappasange (Jakarta) - Wean Guspa Upadhi (Kebumen) - Johan Kusuma (Jogja) - Khaiqal Hadi (Jogja) - Yudan Yunarko (Jogja) - Denik Apriani (Solo) - Fauzan Kesuma (Bandung) - Risky Wahyudi (Jogja) -  Fidela Benita (Bogor) - Gilang Aprianto (Jogja) - M.Aslam (Solo).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com