Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Love Yourself: Anwer Laku 2 Juta Kopi, BTS Catat Sejarah di Gaon Chart

Kompas.com - 13/01/2019, 11:19 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband BTS kembali mencetak sejarah. Karya mereka, Love Yourself: Answer menjadi album dengan penjualan tertinggi sepanjang sejarah Gaon Chart.

Bukan hanya menjadi album terlaris sepanjang 2018, Love Yourself: Answer juga mencetak rekor dengan terjual sebanyak 2.197.808 kopi sejak dirilis pada 24 Agustus 2018.

Sebagai informasi, Gaon Chart merupakan lembaga yang menghitung popularitas atau penjualan lagu dan album di Korea Selatan.

Ini bukan pemecahan rekor pertama oleh BTS. Pada 2017 lalu, BTS melampaui rekor yang dicetak boy group g.o.d dengan album Love Yourself: Her.

Bagian pertama dari seri Love Yourself terjual sebanyak 1.493.443 kopi sepanjang 2017. Sebagai catatan Love Yourself: Her dirilis pada 18 September 2017.

Namun BTS memecahkan rekor mereka sendiri dengan album Love Yourself: Tear yang dirilis pada 18 Mei 2018. Album yang melahirkan singel "Fake Love" itu terjual 1.849.537 kopi pada 2018.

Rekor itu tidak bertahan lama karena Love Yourself: Answer. Dalam waktu tak sampai 6 bulan hingga akhir 2018, penjualan album itu melampaui angka 2 juta.

Pada 2018, BTS menjadi artis pertama yang mendapatkan sertifikasi double-million untuk Love Yourself: Answer berdasarkan sistem baru yang diterapkan Gaon Chart.

Sebelumnya Love Yourself: Tear juga menerima million certification.

Baca juga: BTS Janjikan Album Baru kepada ARMY

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com