Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Format Baru, Oscar 2019 Dihelat Tanpa Host

Kompas.com - 06/02/2019, 09:47 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber ABCNews

KOMPAS.com - Untuk kali pertama dalam 30 tahun, perhelatan Academy Awards atau Oscar tidak memiliki host atau pembawa acara.

Mengutip juru bicara Academy Awards yang juga presiden ABC Entertainment Karey Burke, NPR melaporkan, Selasa (5/2/2019), keputusan itu diambil dengan hati-hati oleh para produser acara tersebut.

Burke mengatakan malam penghargaan yang akan digelar pada 24 Februari 2019 itu disiarkan langsung selama 3 jam.

Pembawa acara Oscar 2019 menjadi polemik setelah komedian Kevin Hart mengundurkan diri beberapa jam setelah diumumkan sebagai host pada Desember 2018.

Keputusan penyelenggara Oscar 2019 memilih Hart sebagai host mendapat kecaman. Sejumlah pihak memunculkan lagi twit dan lawakan Hart yang bernada homofobia.

Setelah meminta maaf, Kevin Hart memutuskan untuk mundur dari posisi host Oscar 2019.

"Saya memilih untuk mundur sebagai pembawa acara Oscar tahun ini.. karena saya tidak ingin mengganggu acara yang seharusnya dirayakan oleh banyak artis berbakat," kata Hart.

Setelah pengunduran diri Hart, beberapa nama disodorkan untuk mengisi posisinya. Beberapa nama yang disodorkan antara lain Whoopi Goldberg dan bintang film Crazy Rich Asians Awkwafina.

Pada Januari lalu, Variety melaporkan bahwa penyelenggara Oscars akan menjajal format tanpa host. Peran pembawa acara digantikan oleh sejumlah presenter.

Ini bukan kali pertama malam perhelatan Academy Awards berlangsung tanpa host. Sebelumnya, Academy Awards ke-61 pada Maret 1989 juga melakukan format serupa.

Baca juga: Simak Daftar Nominasi Piala Oscar 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABCNews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com