Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disutradarai Angga Dwimas Sasongko, Novel NKCTHI Diangkat ke Film

Kompas.com - 11/02/2019, 16:04 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko akan mengerjakan proyek film terbarunya yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang diadaptasi dari buku best-seller karya penulis Marchella FP.

Produser Anggia Kharisma mengungkapkan alasan rumah produksi Visinema Pictures menggarap film tersebut.

"Buku NKCTHI adalah kumpulan tulisan yang merefleksikan pengalaman personal seseorang. Bukunya sukses membawa konten sederhana, namun unik dan memikat sehingga saya ingin mengadaptasi ke dalam medium layar lebar," ujar Anggia dalam jumpa pers di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Anggia mengaku sudah lama membidik kisah dalam buku tersebut untuk diadaptasi ke film. Saat itu, Anggia melihat penggalan kisah yang ditulis oleh sang penulis lewat fitur insta story Instagram sebelum dibuatkan versi bukunya.

"Gua nge-fans banget sama kisahnya. Jadi waktu itu masih di Instagram, ceritanya menenangkan sekali, akhirnya kami menunggu waktu yang tepat," kata dia.

Hal senada diungkapkan Angga. Saat membaca buku tersebut, Angga merasa bahwa ceritanya begitu dekat dengan kehidupan orang-orang.

"Ceritanya banyak terjadi di sekeliling kita. Lalu ngobrol sama Anggia, kami berdua bilang ini menarik dijadikan film. Kami biasanya memang membuat film yang berangkat dari story line yang tidak utuh, kayak Filosofi Kopi dan Keluarga Cemara, proses-proses itu buat Visinema Pictures adalah yang menyenangkan. Kami lihat itu di NKCTHI," ujar Angga.

Penulis NKCTHI, Marchella, mengatakan ia senang bukunya diadaptasi ke layar lebar. Ia berujar bahwa buku tersebut dibuat berdasarkan banyaknya pengalaman cerita orang-orang yang didapat.

"Tulisan ini sangat personal buat saya sampai akhirnya masuk proses riset. Saya ketemu ribuan cerita dari berbagai sudut pandang, dari situ cerita diperkaya jadi rangkuman banyak rasa yang disederhanakan," kata dia.

NKCTHI merupakan bentuk sastra dengan penyajian yang mendalam dan kontennya dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Pesan-pesan pendek yang membumi soal kehidupan sehari-hari dari Awan, seorang ibu, yang dikirimkan pada anak dan cucunya di masa depan mampu memikat banyak pembaca.

Sebagai informasi, buku NKCTHI merupakan buku ketiga Marchella dan sudah 12 kali dicetak sejak kali pertama terbit pada Oktober 2018.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Tertarik Bikin Sekuel Love for Sale

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com