Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Gading Marten Sembunyikan Kesedihannya Selama Perceraian

Kompas.com - 16/02/2019, 08:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor dan presenter Gading Marten dipuji publik karena sikapnya yang damai selama proses perceraiannya. Tak sedikit pun ia dan mantan istrinya Gisel menunjukkan drama sedih perceraian atau mengumbar aib keluarga.

Hal itu pun menggelitik warganet untuk bertanya, 'bagaimana dan mengapa Gading menyembunyikan kesedihannya?'. Saat jadi bintang tamu dalam kanal YouTube Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Gading menjawab itu.

"Gue pernah nulis waktu itu kalau misalnya kabar bahagia kita sampaikan ke orang, enggak apa-apa. Kita tunjukin karena itu menular. Kita senang, orang lain juga senang terus kita didoain," ujar Gading, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (16/2/2019).

Baca juga: Bercerai, Gisel dan Gading Marten Masih Sering Ngobrol

"Cuma kalau kabar sedih, nanti orang lain akan ikut tertular juga, ikut sedih. Ngapain kita menularkan yang negatif. Kalau pun sedih ya biarin aja," tambahnya.

Gading menambahkan, kisah sedih bukanlah hal yang mudah untuk diumbar atau diumumkan. Apalagi mengenai perceraian.

Keluarga dan sahabatnya saja baru tahu tentang keretakan rumah tangganya dengan Gisel menjelang gugatan cerai didaftarkan ke pengadilan. 

"Kan enggak gampang juga kita cerita. Kasus ini aja, keluarga gue sama sahabat-sahabat gue tahunya satu bulan persis sebelum gugatan masuk. Jadi gue emang enggak pernah cerita," ujar Gading.

Setelah menjalani beberapa kali sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan selama akhir 2018 hingga awal tahun ini, Gading dan Gisel resmi bercerai pada Rabu (23/1/2019).

Baca juga: Gading Marten Mengaku Kesepian Setelah Bercerai dari Gisel Anastasia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com