Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Dinobatkan Jadi Artis Musik Terlaris Kedua di Dunia Setelah Drake

Kompas.com - 27/02/2019, 08:39 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS kembali menorehkan prestasi tingkat dunia. Grup di bawah naungan Big Hit Entertainment itu menempati posisi ke-2 daftar artis musik paling laris dunia 2018.

Daftar itu dikeluarkan oleh International Federation of the Phonografic Industry (IPFI), sebuah lembaga nirlaba yang mewakili industri musik di seluruh dunia.

BTS berada di peringkat ke-2 setelah rapper asal Kanada Drake dengan album kelimanya, Scorpion.

IFPI menjelaskan peringkat itu disusun berdasarkan total penjualan album dan singel baik fisik maupun digital serta streaming sepanjang tahun.

Pada keterangan yang dirilis pada Selasa (26/2/2019), IFPI menyebut BTS berhasil merebut hati penggemarnya di seluruh dunia dan berjasa besar membawa K-pop ke level global.

Menurut IFPI, BTS mencetak prestasi itu berkat dua albumnya, Love Yourself: Tear (Mei 2018) dan Love Yourself: Answer (Agustus 2018).

Dalam daftar itu, Ed Sheeran menempati peringkat 3, diikuti Post Malone, Eminem, Queen, Imagine Dragons, Ariana Grande, Lady Gaga, dan Bruno Mars.

Baca juga: Agensi BTS Tanggapi Tuduhan Plagiarisme dari Fotografer asal Perancis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com