Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INFOGRAFIK: Mengenal Peta Kekuasaan di Jagat "Game of Thrones"

Kompas.com - 05/04/2019, 18:28 WIB
Akbar Bhayu Tamtomo,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Winter is coming! Serial televisi Game of Thrones siap ditayangkan HBO pada 14 April 2019 waktu Amerika Serikat atau pada 15 April WIB.

Pencinta kisah fantasi besutan George RR Martin tentu tak sabar menunggu musim terakhir dari serial televisi fenomenal ini. 

Bagi yang belum pernah menonton atau membaca Game of Thrones, bisa jadi akan kesulitan untuk memahami jalan cerita. Sebab, ada banyak karakter yang begitu menonjol dari cerita ini.

Secara umum, Game of Thrones mengisahkan perebutan kekuasaan di universe yang menampilkan dua benua, yaitu Westeros dan Essos. Secara khusus, sorotan tertuju kepada Westeros.

Sebab, di Westeros berdiri banyak kerajaan yang berebut tahta untuk menguasai pusat kerajaan di King's Landing.

Pada awalnya, terdapat tujuh kerajaan besar, yaitu: Stark (Winterfell), Arryn (Vale), Hoare (Harrenhal), Lannister (Casterly Rock), Gardener (Reach), Durrandon (Stormlands), dan Martell (Dorne).

Namun, kemudian kerajaan bernama Targaryen berupaya menaklukkan tujuh kerajaan itu. Raja Aegon I Targaryen berhasil menguasai enam di antaranya, selain Dorne.

Baca juga: JEO-Menunggu Akhir Kisah Game of Thrones Season 8

Sejumlah konflik dan pertempuran yang terjadi setelah Aegon menaklukkan Westeros tetap terjadi. Dinamika ini mengakibatkan kerajaan besar seperti Durrandon, Hoare, dan Gardener musnah.

Sebagai gantinya, muncul kerajaan besar baru seperti Tyrell yang menguasai Gardener, Baratheon yang menguasai Stormlands, Greyjoy yang menguasai Iron Islands, hingga Tully yang berkuasa di Riverrun.

Seperti apa peta kerajaan di universe ala Game of Thrones? Berikut infografiknya:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Jagat Game of Thrones

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com