Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumput Tetangga Ungkap Problematika Usia Pernikahan di Atas 10 Tahun

Kompas.com - 08/04/2019, 18:34 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selaku produser film Rumput Tetangga, Raffi Ahmad ingin mengungkap problematika pasangan suami-istri yang usia pernikahannya di atas 10 tahun.

Menurut Raffi, usia pernikahan di atas 10 tahun memiliki masa di mana nuansa keromantisannya mulai berkurang.

"Di sini saya ngobrol sama Titi (artis peran Titi Kamal) ingin mencerminkan kisah pasangan suami-istri yang pernikahannya di atas 10 tahun. Di situ tidak terlihat lagi chemistry," ujar Raffi dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

Baca juga: Demi Rumput Tetangga, Raffi Ahmad Harus Naikkan Berat Badannya

Menurut Raffi, sebagai sepasang suami-istri, mereka harus menerima apa adanya. Jangan sampai rasa romantisme mereka berkurang.

"Di film itu gua cuek, Titi Kamal juga cuek. Jadi intinya... aduh, takut spoiler nih," kata Raffi sambil menjaga kerahasiaan alur film Rumput Tetangga.

Dalam film arahan sutradara Guntur Soeharjanto tersebut, Raffi berperan sebagai Ben yang merupakan suami dari Kirana, karakter yang diperankan oleh Titi Kamal.

Sementara Titi mengungkapkan makna dalam film tersebut.

"Kami mau create rumah tangga yang 10 tahun, yang kayak teman sendiri, bukan yang pengantin baru yang masih mesra-mesranya. Bukan karena warning apa-apa. Supaya menguatkan lagi untuk Kirana 'Wah, tetangga sebelah bermesraan'," kata Titi.

Film Rumput Tetangga mengisahkan tentang Kirana (Titi Kamal), seorang ibu rumah tangga yang mengalami krisis kepercayaan diri.

Dia merasa tidak mampu menjadi istri yang ideal bagi Ben, suaminya, dan ibu yang baik untuk kedua anaknya, Rega dan Windy.

Film arahan sutradara Guntur Soeharjanto tersebut dibintangi oleh Titi Kamal, Donita, Gading Marten, Raffi Ahmad, Tora Sudiro, Kirana Larasati, Asri Welas, Daffa Deddy, Vega Darwanti, dan sederet pemain lainnya.

Film garapan rumah produksi RA Pictures tersebut akan tayang pada 18 April 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com