Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INFOGRAFIK: Apa yang Akan Terjadi di "Game of Thrones, Season 8"?

Kompas.com - 09/04/2019, 08:47 WIB
Akbar Bhayu Tamtomo,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Musim pemungkas Game of Thrones akan segera ditayangkan pada 14 April 2019. Pencinta serial televisi besutan HBO tentu tidak sabar menanti kelanjutan kisah perebutan kekuasaan di Westeros itu.

Bagi Anda yang belum menonton, hati-hati tulisan ini dapat berisi SPOILER.

Pada musim ketujuh lalu, sejumlah peristiwa menegangkan sudah terlihat. Salah satunya adalah saat armada white walkers yang dibawa Night King sudah menembus The Wall di Eastwatch.

Apalagi, Night King terlihat mengendarai naga Viserion yang sebelumnya milik Daenerys Targaryen dan telah mati dibunuh pemimpin pasukan mayat hidup itu. Tentu ini menjadi ancaman bagi semua penghuni Westeros.

Sejumlah karakter utama tentu saja menjadi sorotan dalam musim terakhir Game of Thrones. Di keluarga Stark, banyak yang menantikan langkah yang akan dilakukan Sansa saat jadi Lady of Winterfell.

Selain itu, Arya yang kini memiliki kemampuan sebagai assassin tentu membuat penonton penasaran, apa dia dapat membunuh semua yang masuk dalam kill list-nya.

Di keluarga Lannister, Cersei yang sudah beraliansi dengan Euron Greyjoy diprediksi akan memiliki kekuatan baru dengan menyewa pasukan Golden Company. Kekuatan ini akan digunakan untuk mempertahankan King's Landing.

Hal yang paling menarik disimak tentu saja adalah kelanjutan hubungan Daenerys Targaryen dengan Jon Snow. Apalagi, Jon Snow diketahui sebagai Aegon Targaryen, anak dari Pangeran Rhaegar Targaryen dengan Lyanna Stark. Ini berarti Daenerys adalah bibi dari Jon Snow.

Saat ini pasukan yang dihimpun Daenerys telah berada di Winterfell. Dia juga telah mendapatkan dukungan Jon Snow yang telah dinobatkan sebagai King in the North.

Lalu apa yang dihadapi Daenerys dan Jon Snow terlebih dulu: pasukan milik Cersei atau Night King?

Tokoh lain tentu saja tak kalah menarik disimak, seperti Gendry yang diketahui sebagai anak Robert Baratheon, perseteruan The Hound vs The Mountain, atau polah Varys sang penghasut.

Tulisan panjang Game of Thrones dapat dibaca di JEO Kompas.com: Menunggu Akhir Kisah Game of Thrones Season 8

Infografiknya dapat dilihat di bawah ini:

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Apa yang Terjadi di Musim Terakhir Game of Thrones?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com